Agam

Selama Pemilukada Serentak, Babinsa Tetap Himbau Menerapkan Protokol Kesehatan

Baso – Selaku Pamatwil Kecamatan Baso Sertu Afikros bersama babinkamtibmas menginstruksikan kepada personil Polsek Baso dan juga anggota Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam agar tetap siaga menjaga logistik pemilukada serentak tahun 2020 yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020.

Sebelumnya pada pelaksanaan pemilukada secara serentak kemarin, para personil TNI-Polri yang bertugas telah melakukan kerja yang maksimal dalam melakukan penjagaan dan pengamanan di desa-desa khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah ditentukan.

Menurut Sertu Afikros yang juga bertugas sebagai babinsa Koramil 06/Baso tersebut mengatakan bahwasanya logistik pemilukada sudah dalam keadaan aman berada di kantor Kecamatan Baso.

“Pada masa pandemi saat ini, penempatan logistik tersebut khusus dilakukan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Sertu Afikros pada Kamis (10/12).

“Jangan sekali-kali meninggalkan tempat pengamanan sebelum kotak suara bergeser dari TPS ke PPK,” tegasnya.

Pada pelaksanaan pemilukada, ia juga mengingatkan kepada anggota Polsek Baso untuk dapat menerapkan protokol kesehatan di TPS serta membantu PPS dan KPPS dalam mengingatkan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan selama berada di lokasi TPS.

“hal ini berguna menjaga keselamatan dan kesehatan diri dan orang yang kita kasihi dan cintai serta orang disekitar kita dari penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi,” tutupnya. *(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *