Riau

Senator dari Riau Dr Misharti S.Ag, M.Si Minta Pemerintah Perhatikan Kader Posyandu

Pekanbaru – Untuk kesekian kalinya senator (Anggota DPD RI) dari daerah pemilihan Provinsi Riau Dr. Misharti S.Ag, M.Si pada Jum’at (18/12/20) Siang berkesempatan hadir bertatap muka sekaligus mendengarkan langsung aspirasi masyarakat di kota Pekanbaru.

Kunjungan reses anggota B-15 DPD RI ini bertujuan bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat serta membagikan bahan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita yang akan didistribusikan ke posyandu-posyandu di wilayah Kecamatan Sukajadi dan sekitarnya.

Selama pertemuannya dengan masyarakat, Misharti sangat bangga dengan aktifnya para peserta menyampaikan aspirasi-aspirasi yang sebagian besar dihadiri oleh ibu-ibu kader posyandu serta jajaran RT/RW dan masyarakat.

“kami sangat menyadari, bahwasanya saat ini di setiap puskesmas maupun posyandu sudah sangat jarang ditemui pemberian makanan tambahan secara cuma-cuma bagi balita dan ibu-ibu hamil yang memeriksakan kondisi kesehatannya,” ujar Misharti seraya menyebutkan bahwasanya untuk layanan kesehatan bagi masyarakat seyogyanya wajib dipenuhi tanpa terkecuali.

Ia pun mengatakan, untuk bantuan makanan tambahan bagi masyarakat yang memiliki balita maupun ibu-ibu hamil, sebenarnya sudah dialokasikan oleh Kementerian Kesehatan RI yang didistribusikan ke setiap puskesmas maupun posyandu.

“Namun yang kita terima laporan dari masyarakat, bahwa bahan makanan tambahan diperuntukkan bagi masyarakat dengan kategori bergizi buruk. Dengan ketentuan tersebut tentunya tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan ini, maka kami dari anggota DPD RI berupaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Riau khususnya di kota Pekanbaru,” jelas Misharti.

“alhamdulillah berkat kerjasama antara pemerintah dengan legislatif, kita telah memberikan bantuan di beberapa kecamatan di kota Pekanbaru, dimulai dari Kecamatan lima puluh, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Sukajadi, dan nantinya Kecamatan Sail. Selanjutnya, kami bersama tim akan melakukan kunjungan di Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Kuantan Singinggi,” tambahnya.

Terkait wujud kepedulian dan perhatian kepada para kader posyandu agar nantinya mendapatkan insentif, Misharti berjanji akan menyampaikan usulannya kepada pemerintah pusat hingga pemerintah daerah kabupaten/kota.

“kita ketahui para kader posyandu tersebut bekerja Ikhlas dalam menjalankan tugasnya, maka kami meminta kepada pemerintah setempat agar insentif para kader posyandu dapat dianggarkan kembali,” tutup Misharti sembari menyebutkan bagi para kader posyandu layaknya dapat lebih sejahtera.

Dengan demikian, adanya kesejahteraan yang didapat oleh para kader-kader posyandu tersebut, tentunya akan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat terutama kesehatan bagi ibu hamil dan balita, sehingga menghasilkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia lebih baik kedepannya. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *