Agam

Dari Bagikan Masker Hingga Penjelasan Pemakaiannya, TNI-Polri Sangat Berperan Dimasa Pandemi Covid-19

Agam – Pemahaman tentang pentingnya pemakaian masker dimasa pandemi Covid-19 saat ini, memang sudah banyak disampaikan langsung kepada masyarakat luas.

Begitu juga sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0304/Agam bersama anggota Polres Bukittinggi, yang sangat terlihat sabar dan tenang menyampaikan kepada masyarakat diwilayah seputaran Pasar Padang Luar Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Anggota personil TNI/Polri ini juga berupaya akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat agar terhindar dari paparan virus Corona, dengan membagi bagikan secara gratis masker serta menyampaikan pesan moral agar selalu menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Selama melakukan penelusuran, anggota tim TNI/Polri langsung mendatangi sebagian atau pun sekelompok warga yang dijumpai tidak menggunakan masker, sehingga tanpa basa basi langsung membagikan dan memakaikan masker secara langsung.

“Dalam hal ini kami juga menjelaskan tata cara penggunaan dan pemeliharaan masker yang benar kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar personel Kodim 0304/Agam.

Secara detail penjelasan tentang masker disampaikan, mulai dari masker yang terbuat dari kain namun sangat dianjurkan pemakaiannya harus dilapisi tisu atau kain.

“Agar fungsinya dapat maksimal setara dengan masker kesehatan dalam mencegah terhirupnya bakteri dan virus yang dapat masuk melalui hidung dan mulut, tentunya ditambah dengan adanya perawatan masker, dengan mencucinya secara rutin,” terang babinsa kepada warga sembari memakaikan masker yang dibagikannya kepada salah satu warga. *(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *