.

TNI Temukan Turbin Sriwijaya Air SJ 182, Kondisinya Hangus dan Penyok

Jakarta, PilarbangsaNews

Satu turbin milik pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ditemukan. Turbin tersebut ditemukan penyelam TNI Angkatan Laut di sekitar lokasi jatuhnya pesawat di perairan Kepulauan Seribu, Minggu pada 10 Januari 2021.

Mayor Laut (P) Orri Kaufmann R selaku Komandan KRI Cucut —kapal yang pengangkut turbin ke dermaga JICT II Tanjung Priok— mengatakan, turbin tersebut ditemukan melalui deteksi sonar tiga dimensi dari KRI Rigel pada Minggu sore.

“Pencarian menggunakan sonar tiga dimensi yang digunakan oleh KRI Rigel. Kemudian pada sekitar pukul 16.00 WIB puing turbin tersebut dapat dievakuasi dan diserahkan pada KRI Cucut,” kata Orri di Posko Terpadu JICT II, Minggu, 10 Januari 2021 malam, seperti dikutip dari portal berita Suara.com.

Adapun turbin Sriwijaya Air SJ 182 dibawa oleh KRI Cucut ke Posko Terpadu JICT II sekitar pukul 22.19 WIB.

Dari KRI Cucut, turbin kemudian diangkut menggunakan forklift ke area peletakan serpihan pesawat untuk diserahkan ke Basarnas.

Turbin yang bewarna hitam tersebut tampak hangus disertai bentuknya yang penyok.

Menerima turbin dari KRI Cucut, Direktur Operasional Basarnas Brigjen (Mar) Rasman kemudian menyerahkan lagi kepada KNKT dan DVI Polri.

Rasman berujar serpihan pesawat berupa turbin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 itu sangat membantu proses penyelidikan. (Suara.com/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *