Perguruan Tinggi

Alhamdulillah, Kementerian Serahkan Gedung Baru FUAD IAIN Batusangkar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Rektor IAIN Batusangkar DR Marjoni Imamora menerima serah terima swakelola gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dari Kementrian PUPR melalui Kepala Balai Permukiman Wilayah Sumatra Barat Kusworo Darpito,ST,MDM., Rabu (20/1).

Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Simamora mengharapkan gedung ini menjadi “rumah baru” bagi segenap civitas akademika khususnya bagi FUAD dan dapat meningkatkan fasilitas, kualitas serta kenyamanan mahasiswa dalam menimba ilmunya.

Selain itu, gedung baru FUAD juga memiliki berbagai fasilitas laboratorium, baik laboratorium multimedia, laboratorium psikologi, laboratorium tahfizd, dan laboratorium perpustakaan diharap dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa pada mata kuliah beban praktek.

Gedung ini dibangun sepanjang tahun 2020 dan akan digunakan mahasiswa FUAD. Fakultas yang dipimpin oleh Dekan Dr. Akhyar Hanif, M.Ag ini memiliki 7 Jurusan yaitu Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Al Quran dan Tafsir, Pemikiran Politik Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Psikologi Islam serta Jurnalistik Islami.

Sementara itu Kepala Balai Pemukiman Wilayah Sumbar Kusworo Darpito meminta agar fasilitas gedung ini dikelola dengan baik dan dapat berguna bagi civitas akademika IAIN Batusangkar khususnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dalam peningkatan kualitas mahasiswa.

Karena pembangunan gedung ini berada di tengah pandemi, akan tetapi gedung ini berhasil dipersembahkan oleh Kementrian PUPR dengan waktu pekerjaan 236 hari. “Ini merupakan hasil jerih payah berbagai pihak, diantaranya kerjasama antara BPP Sumbar, IAIN Batusangkar, stakeholder terkait lainnya, dan juga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Kusworo Darpito. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *