Olahraga

PWI-PTMSI Gelar Open Turnamen Tenis Meja HPN, Afriyoldi Juara 1

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Sebanyak 20 klub dan Dinas OPD di lingkungan Pemda Tanah Datar mengikuti open turnamen tenis meja dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 memperebutkan trophy bergilir PWI Kabupaten Tanah Datar.

Open Turnamen tenis meja tersebut kerjasama PWI Tanah Datar dengan (PTMSI) Tanah Datar menggelar Open Turnamen Tenis Meja Se Kabupaten Tanah Datar yang dilaksanakan di lapangan Tenis Meja PTMSI Tanah Datar.

Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, SH, MH, mengatakan tujuan diadakan Open Turnamen Tenis Meja se Kabupaten Tanah Datar adalah dalam rangka menyambut HPN tahun 2021 sekaligus dalam rangka silaturahmi sesama atlet tenis meja.

“Event ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional Tahun 2021 sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi sesama atlet tenis meja,” kata Mustafa Akmal.

“Open Turnamen Tenis Meja ini tidak hanya untuk mendapatkan juara tetapi juga untuk sebagai motivasi bagi sesama atlet dalam meningkatkan semangat dalam bidang olahraga. Kita juga membuka peluang kerjasama dengan sekolah untuk mengadakan open turnamen tenis meja antar pelajar dengan SMP atau dengan MKKS tingkat Kabupaten Tanah Datar sehingga bisa terjaring pula bibit olahraga di cabang tenis meja apalagi tenis meja ini,” ujar Mustafa Akmal.

Sementara itu Ketua Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Tanah Datar M. Syukur mengharapkan dengan kerjasama ini akan bisa mendorong perkembangan olahraga tenis meja di Tanah Datar apalagi olahraga tenis meja merupakan olahraga yang murah dan meriah

“Untuk mencapai prestasi harus menyesuaikan, justru itu PTMSI Tanah Datar bekerjasama dengan PWI sengaja mengadakan pertandingan dari berbagai kalangan, seperti kalangan pendidik, tokoh masyarakat, Pendamping desa danyang lainnya untuk menyampaikan di tengah masyarakat,” ujarnya M. Syukur.

Pertandingan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB dan dimenangkan oleh Afriyoldi dari PTM Sumanik Kecamatan Salimpaung. Sebagai juara 1 mendapatkan tropy bergilir PWI Tanah Datar dan tropy lepas dan juara 2 dipegang oleh Hendri dari PTM Tabek Patah Kecamatan Salimpaung. Juara 3 dipegang oleh Jon Hendri dari PTM Gumarang Batusangkar. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *