Agama

Mushalla Darul Ulum Terbengkalai, Butuh Uluran Tangan Donatur

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Pembangunan Mushalla Darul Ulum, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Tanah Datar, sampai saat ini masih terbengkalai dan butuh bantuan masyarakat, baik di kampung maupun di perantauan.

Hal itu diungkapkan pengurus Ponpes Darul Ulum, Ampera Salim kepada wartawan di pesantrennya.

Diakui Ampera Salim, pembangunan mushala ini sudah 12 tahun
terbengkalai. Bangunan yang sangat mendesak diselesaikan adalah untuk bisa dipakai ruang belajar santri.

Selama ini, seluruh pembiayaan pembangunan Ponpes Darul Ulum adalah bantuan kaum muslimin dan muslimat dan bantuan pemerintah.

“Kini ruang belajar mendesak ditambah. Jika lantai dua mushalla bisa diatap dan didinding sederhana saja, maka tempat itu sudah bisa dijadikan ruang belajar bagi santri laki laki dan perempuan, yang kini lebih kurang 300 orang,” kata Ampera Salim.

Apalagi saat ini ruang belajar yang representatif baru lima lokal. Sedangkan untuk belajar diperlukan 10 lokal. Jika lantai dua mushala itu rampung, berarti lokal bertambah dua lagi. Selain itu, lantai dua lokal lain sebelah mushalla, juga ada tiga kelas menunggu pasang pintu dan jendela.

Bila semua lokal belajar sudah terpenuhi, nanti pengurus fokus pada asrama santri laki laki lagi. Kini untuk 70 santri perempuan, sudah nyaman tidur di asrama pondok. Sedangkan santri laki laki baru sebahagian tidur di asrama pondok. Selebihnya masih tidur di surau surau milik warga sekitar bersempit sempit.

Ampera Salim berharap, bagi kaum muslimin/muslimat, sanak saudara yang ingin berinfak, bersedekah, dapat diterima di nomor rekening: Pesantren Darul Ulum Padang Magek, BRI Batusangkar, Rek: 5416.01.00.3692.53.9. Pengurus sangat berterimakasih kepada donatur yang telah membantu. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *