Tanah Datar

Kadis Kominfo TD; Mari Bangun Citra Positif dan Lawan Hoax

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Tanah Datar Abrar minta dengan adanya kerjasama pemerintah daerah dengan media cetak dan media online akan bisa membangun citra positif dan mencegah berita hoax.

Hal itu disampaikan Abrar dalam pertemuan dengan seluruh Pimpinan Perusahaan, Media Cetak dan Media Online yang telah mendaftar ke kantor Kominfo Tanah Datar dan juga dihadiri Sekretaris Kominfo Mustika Suarman STMT, Kassubag Humas dan Protokol Setda Tanah Datar Muharwan, Kabid IKP Yendra Aprilla, seksi media, jajaran Dinas Kominfo serta perwakilan perusahaan media di aula Kantor Bupati Tanah Datar.

Selama ini pelaksanaan kerjasama pemerintah daerah dikelola Bagian Humas dan Protokoler Setda Tanah Datar. Namun sekarang kewenangan itu berada pada Dinas Kominfo. Karena itu perlu menggelar rapat untuk menjelaskan ketentuan untuk pelaksanaan kerjasama kepada lebih kurang 75 media yang telah memasukan penawaran kerjasama ke Dinas Kominfo.

Untuk itu diperlukan penjelasan tentang publikasi dan mekanisme butir-butir kerjasama antara pemerintah dan perusahaan media dengan merangkul semua Insan Pers dalam Kabupaten Tanah Datar meskipun dengan keterbatasan anggaran yang ada.

”Dinas Kominfo adalah lembaga yang ditetapkan oleh pemerintah dalam mempublikasikan, menyampaikan informasi pembangunan ke masyarakat, dan saat ini mengelola website www.tanahdatar.go.id yang sudah mendapatkan penghargaan. Juga frekwensi Siaran LPPL Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM serta media luar ruangan videotron dan unit mobil keliling, sebagai sarana untuk penyampaian informasi,” kata Kadis Kominfo Abrar.

Kemudian Abrar juga menjelaskan jajaran pemerintah daerah dari Bupati, SKPD dan OPD sudah menggunakan dan memiliki tanda tangan elektronik dengan aplikasi Si Abe. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *