Pekanbaru

Membangun Kemadanian Ditengah Covid-19, Kelurahan Tampan Gelar Kegiatan MTQ Tingkat Kelurahan

Pekanbaru – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki telah dimulai pada Senin (8/2/21) Pagi.

Pada kesempatan tersebut kegiatan secara resmi dibuka oleh Camat Payung Sekaki Fauzan S.STP, M.Si, yang dihadiri oleh Lurah Tampan Hermayeni S.Pd, Ketua KUA Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan, Ketua LPTQ Kecamatan, Dewan Hakim, LPM, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan para peserta.

Adapun tema yang diangkat pada pelaksanaan tahun ini yakni dengan semangat MTQ tingkat kelurahan, mari kita lestarikan khazanah budaya islam dalam membangun generasi qur’ani untuk mewujudkan kota Pekanbaru smart city madani.

Pelaksanaan pembukaan MTQ tingkat kelurahan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Baqdis RW.03 RT.03 Kelurahan Tampan.

Dalam sambutannya, Lurah Tampan Hermayeni S.Pd mengatakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menyukseskan program pemerintah dalam membangun masyarakat kota Pekanbaru kearah yang islami.

“Alhamdulillah, masyarakat kelurahan tampan merasa bersyukur, dan bahagia karena masih bisa melaksanakan kegiatan MTQ ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Lurah Hermayeni.

Ia juga menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tersebut agar masyarakat khususnya generasi muda untuk dapat selalu mencintai Al-Qur’an dan membudayakan membaca Al-Qur’an setiap harinya.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan generasi muda yang unggul, cerdas, agamais, dan ber Akhlaqul Karimah. Sehingga terwujudnya tujuan kita bersama dalam menjadikan kota Pekanbaru yang Smart City Madani,” tutup Lurah yang akrab disapa dengan nama Ema ini.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat kelurahan Tampan memperlombakan cabang Tilawatil yang diikuti oleh 44 orang peserta putra dan putri yang terdiri dari kategori anak-anak, remaja, dan dewasa. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *