.

Kasrem 031/Wira Bima Hadiri Acara Puncak Peringatan HPN 2021
Dan HUT PWI Riau Ke-75

Bengkalis – Mewakili Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M.Han, Kepala Staf Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf Junaidi M. S.Sos., M.Si menghadiri acara Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Propinsi Riau yang digelar di Pantai Anting Putri, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Selasa (09/02/21).

Peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI tingkat Propinsi Riau yang dihadiri pengurus dari Propinsi dan utusan pengurus PWI Kabupaten/Kota se-Riau tersebut dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan karena dalam suasana pandemi Covid-19.

Peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pelaksana Harian Sekda Riau Masrul Kasmy, Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dan para pejabat undangan lainnya.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI yang dipusatkan di Pantai Rupat Utara.

Kegiatan ini sangat memberikan efek positif bagi masyarakat Rupat Utara khususnya dalam upaya pengembangan dan promosi terhadap potensi wisata.

Selanjutnya Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang juga mengatakan alasan dipilihnya Rupat Utara sebagai tuan rumah helat HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI, dalam rangka menggelorakan kawasan pantai di Rupat Utara sebagai salah satu destinasi wisata utama di Propinsi Riau.

“Diharapkan melalui helat HPN dan HUT PWI, kawasan wisata semakin dikenal oleh masyarakat propinsi Riau dan luar propinsi,” ujarnya.

Selama berada di kawasan pantai Rupat Utara, pengurus dan anggota PWI kabupaten/kota menggelar berbagai kegiatan, diantaranya pertemuan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Rupat Utara.

Selama beberapa hari jelang hari puncak HPN 2021 dan HUT PWI 2021, ribuan berita telah disampaikan oleh wartawan yang tergabung dalam PWI menyampaikan tentang potensi wisata Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Intinya, teman-teman wartawan dari berbagai kabupaten/kota se-Riau yang melihat dari dekat kawasan wisata Rupat Utara terpesona dengan potensi yang ada di Negeri Junjungan.

Turut Hadir pada acara tersebut, Gubernur Riau yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Riau Masrul Kasmy, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau diwakili Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Ali Rahim, Kapolda Riau diwakili Kabid Humas Kombes Sunarto, Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti dan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan. *(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *