Dharmasraya

Bripka Riswandi Efendi Bersinergi Pembentukan Posko Nagari Tageh Sitiung


Dharmasraya, PilarbangsaNews,- Kapolsek Sitiung I Koto Agung Iptu Hendriza Oktavianus, SH
melalui Bhabinkamtibmas Bripka Riswan Efendi melaksnakan Rapat Koordinasi pembentukan Posko Nagari Tageh Rumah Gadang bersama pemerintahan Nagari Sitiung di Aula Rapat Nagari Sitiung (22/02).

Sekretaris Nagari Sitiung Amin Yarham menyambut baik dalam pembahasan Posko Nagari Tageh Rumah Gadang di Nagari Sitiung, karena melalui PPKM skala Mikro ini lah memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, bukan itu saja dengan terbentuknya nanti Posko Nagari Tageh Rumah Gadang akan di manfaatkan untuk Isolasi Mandiri bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 tutup Amin Yarham Singkat.

Nagari Tageh Rumah Gadang yang di Sosialisasikan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sitiung Bripka Riswan Efendi, terdiri atas sembilan aspek yaitu Tageh Kesehatan, Tageh Ekonomi, Tageh Pangan, Tageh Pendidikan, Tageh Baagamo, Tageh Keamanan, Tageh Informasi, Tegeh Sosial dan Budaya serta Tageh Hukum, setiap unsur nantinya akan kita susun sesuai dengan poksinya masing-masing kata Bripka Riswan Efendi.

Dilakukannya pembahasan Posko Nagari Tageh Rumah Gadang bertujuan menentukan langkah-langkah awal serta menentukan gedung atau bangunan yang akan digunakan sebagai Posko Nagari Tageh Rumah Gadang di Nagari Sitiung serta pembentukan Posko PPKM berskala Mikro di setiap Jorong yang ada di Nagari Sitiung tambah Bripka Riswan Efendi.

Adapun Posko Nagari Tageh Rumah Gadang disepakati di Jorong Lawai Nagari Sitiung dengan menggunakan bangunan Paud yang sudah lama tidak difungsikan dan memenuhi kriteria untuk dijadikan sebagai Posko Nagari Tageh Rumah Gadang.

Seperti yang dilansir Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. yang mengatakan bahwa Polres Dharmasraya sendiri sudah menugaskan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di 52 Nagari untuk proaktif mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Mikro ini salah satunya gencar memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.⁣
Meminta dukungan dari pihak Nagari yaitunya Jorong-Jorong untuk pembentukan Posko PPKM Mikro.

Setelah terbentuknya Pos Nagari Tageh Rumah Gadang, maka kita selalu cek dan kontrol dari segala bentuk kegiatan di Posko tersebut tutup Bripka Riswan Efendi.

Hadir dalam Rapat Koordinasi,Sekreyaris Nagari Amin Yarham,Kepala Jorong,Staf Nagari.(San/rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *