Pasaman Barat

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto Lepas PS Pasbar U 15 Mengikuti Kompetisi Football Ke Payakumbuh

Pasbar, pilarbangsanews.com— Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto melepas secara resmi PS Pasbar U 15 yang berjumlah 20 orang untuk berlaga di ajang Turnamen fictory Kompetition football ke Payakumbuh. Jum’at (05/03/2021).

Risnawanto dalam sambutannya mengatakan kepada tim PS Pasbar U 15, selama mengikuti turnamen harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Cabang olahraga sepak bola di Pasaman Barat mendapatkan perhatian cukup baik dari pemerintah daerah walaupun masih ada cabang olahraga yang lain. Di cabang olahraga sepak bola ini kita juga mendapatkan prestasi yang bagus ditingkat provinsi Sumbar,”Ucapnya.

Risnawanto menambahkan, Koni Pasaman Barat agar lebih memperhatikan cabang olahraga sepak bola. Dan memperhatikan perkembangan PS Pasbar U 15 tersebut, karena merekalah generasi sepak bola selanjutnya di Pasaman Barat ini yang akan mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Barat di dunia olahraga khususnya sepak bola.

“Selamat bertanding kepada atlet kita, jaga kesehatan dan tetap jaga kekompakan, sportifitas dan juga harumkan nama Pasaman Barat, Karena nama baik Pasaman Barat berada di pundak saudara semuanya,”Kata Risnawanto.

Pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dearah Pasbar Yudesri, Ketua Koni Pasbar Satria Dwi Putra, dan stakeholder terkait lainnya.

Sementara itu, Ketua Koni Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra mengatakan bahwa untuk mendapatkan sebanyak 20 atlet tersebut melalui seleksi selama 1 bulan sebelum akan bertanding di Fictory Turnamen Kompetition football tim PS Pasbar U 15 di Payakumbuh. Kompetisi ini akan di ikuti sebanyak 16 club se Sumbar.

Ia menambahkan, atlet yang diberangkat oleh PS Pasbar U 15 sebanyak 20 orang tersebut berasal dari Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, Sungai Aur, Lembah Melintang, Pasaman, Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisia dan Koto Balingka.

“Dengan demikian para atlet membutuhkan perhatian pemerintah daerah dari segala aspek, walaupun masih banyak kekurangan yang di rasakan. Mohon dukungan agar dunia olahraga di Pasaman Barat ini bisa mengharumkan dan membanggakan Pasaman Barat,”ujar Satria Dwi Putra.

Ia menjelaskan, untuk Maneger PS Pasbar U 15 bernama Andik Prasetyo, Pelatih Aprilia Wandra, Asisten Pelatih Rony Parli. PS Pasbar U 15 dalam kompetisi ini berada di grup C yang terdiri dari Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kota Solok, Kabupaten Pasaman Barat.

“Besok akan bertanding di babak penyisihan grup, jika menang dalam penyisihan grup, maka PS Pasbar U 15 akan melaju ke babak 8 besar. Pertandingan di laksanakan Sabtu dan minggu,” Papar ketua KONI. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *