.

54 Wartawan Anggota PWI Sumbar Siap Ikuti UKW Dewan Pers

Padang, PilarbangsaNews

Sebanyak 54 Wartawan anggota PWI Sumbar, Senin (8/03) akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bertempat di Grand Inna Muara Hotel, Jalan Khairil Anwar, Kota Padang.

UKW kali ini diinisasi oleh Dewan Pers bekerjasama dengan PWI. “Peserta tidak dikenakan biaya sama sekali, bahkan diberi uang pulsa,” sebut Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus yang mengaku bahwa ini merupakan UKW angkatan ke-15 yang dilaksanakan PWI Sumbar.

Ada sembilan kelas dengan sembilan penguji pula. Setiap kelas 6 orang dengan satu penguji. Dari data yang dihimpun panitia, sembilan kelas tersebut terdiri dari satu kelas Wartawan Utama, satu kelas Wartawan Madya dan 7 kelas untuk Wartawan Muda.

Menurut Heranof Firdaus, pada Minggu (7/3) malam, tim penguji UKW sudah tiba di Padang dan menginap di Grand Inna Muara Hotel Padang. “Senin pagi kegiatan UKW ini dibuka oleh Gubernur Sumbar,” jelas Heranof yang didampingi oleh Dewan Kehormatan PWI Gusfen Khairul.

Adapun tim penguji terdiri dari Dr. Iskandar Zulkarnaian merangkap koordinator akan menguji kelas utama, Firdaus Komar penguji untuk kelas madya. Sedangkan tujuh kelas untuk muda akan diuji oleh Supriyadi Alfian, Rita Riana, Nurchis Basyari, Oktap Riadi, Nizwar, Eka Putra dan Ati Suprihatin. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *