Banten

Dinas LH Serang Banten Diminta Untuk Larang Aktifitas Pembuangan Limbah Pabrik di Desa Pangarengan

Bojonegara | Warga Kampung Pangrango Desa Pengaringan Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang Banten, resah dan mengeluh, ada aktifitas  pembuangan limbah  pabrik di daerah mareka.

Pembuangan limbah itu mengakibatkan terjadi pencemaran lingkungan dan berdampak terhadap kondisinya kesehatan warga yang merasakan  pernapasan tergangu dan kulit gatal-gatal

Salah seorang warga yang minta namanya tidak ditulis dalam berita ini  menuturkan pembuangan limbah dari salah satu pabrik selama ini sangat menganggu dan diperkirakan pada tahun-tahun yang akan datang bisa merusak tatanan  kesehatan warga maupun warga desa sekitarnya

Dia juga mengatakan selama aktivitas pembuangan  limbah dari salah satu pabrik itu, tak pernah dikoordinasikan kepada warga.

Warga juga tidak tahu pembuangan  limbah pabrik ini apakah telah mendapat izin dari Dinas Lngkungan Hidup Kabupaten Serang Banten.

Namun demikian warga meminta agar Dinas LH Serang Banten dapat melarang aktifitas dari pabrik yang membuang limbah pabriknya di Desa mereka karena sangat berdampak buruk terhadap lingkungan didesa mereka.

Bebarapa orang wartawan mencoba mendatangi lokasi pembuangan limbah tersebut pada hari Rabu tanggal 10/3/21, warga sekitar banyak yang mengeluh mulai dari gatal”,batuk,bahkan sekarang air di dalam sumur maupun lewat jet pam sudah berubah warna, ” tutur beberapa ibu-ibu di sana.

Kami menginginkan upaya lebih dari pemerintah. Artinya upaya yang dapat memperbaiki lingkungan desa.  Kami mendesak pemerintah kabupaten mengkaji ulang tempat penyimpanan limbah tersebut kata  warga yang tidak mau disebut namanya itu menambahkan.

Kami akan membawa persoalan ini pada Bupati dan intansi terkait
karna ini persoalan yang telah di atur oleh peraturan-peraturan di negara kita baik UU maupun perda.(Hanafi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *