Pasaman Barat

Pemkab Pasbar Mengharapkan ASN Jadi Agen Vaksin Covid-19

Pasbar, pilarbangsanews.com— Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) laksanakan vaksin tahap kedua dosis pertama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan di Balairong Tuah Basamo Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (12/03/2021).

ASN mulai divaksin oleh Dinas Kesehatan setempat pada Rabu, (10/03/2021) dan dilanjutkan pada Jum’at (12/03/2021), Para Pejabat eselon yang melakukan Vaksinasi tersebut diharapkan bisa menjadi agen perubahan vaksin Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat melalui Plt Kabid Pencegahan dan Penanggulangan penyakit Suhandi Lubis,mengatakan Dinas Kesehatan setempat menargetkan vaksin untuk pelayanan publik ini setelah vaksin untuk pejabat esensial dan Tenaga Kesehatan (Nakes) selesai, Dan sebelum melakukan vaksin untuk pelayanan publik lainnya, Dinkes mulai melakukan vaksin untuk ASN.

“Setelah tenaga kesehatan, ASN inilah nantinya diharapkan menjadi agen perubahan dalam vaksin Covid-19 ini. Agar masyarakat tidak ada lagi merasa takut untuk di vaksin,” Ucap Suhandi Lubis.

Ia menambahkan, vaksin Covid-19 terus digerakkan oleh pemerintah saat ini untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional, Karena legalitas dan kehalalan produk Vaksin sinovac tersebut sudah dikeluarkan oleh MUI dan unsur pembuatannya sudah dinyatakan baik oleh BPOM.

Untuk vaksin tahap kedua dosis pertama bagi ASN eselon di Kabupaten Pasbar pada hari pertama Rabu lalu sasarannya adalah sebanyak 328. Dan pada Jumat sasarannya sebanyak 244.

“Minggu depan sasarannya kepada Kepala sekolah se Pasaman Barat mulai dari SD hingga SMA, UPT dinas pendidikan di kecamatan. Vaksin ini kita lakukan di puskesmas,”ujar Suhandi Lubis.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto juga hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tahap dua dosis pertama terhadap ASN dalam rangka meninjau jalannya kegiatan tersebut. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *