.

Buku IKA Unand Dibedah, Ditunggu Karya Berikutnya

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Kupas buku Inspirasi untuk Kedjajaan Bangsa yang diterbitkan DPP IKA Unand, Minggu (14/3) di Pustaka Bung Hatta, Kota Bukittinggi berlangsung dalam acara Ngobrol Bareng Alumni (Ngobral).

Acara ini dihadiri anggota DPR RI Guspardi Gaus dan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi. Wakil Direktur RS Achmad Muchtar tampil sebagai pembedah buku. Ngobral #3 dibuka langsung oleh Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto dipandu Wirdanengsih.

Guspardi Gaus sebagai pembedah pertama mengakui salut kepada Alumni IKA Unand. “Kompikasi tulisan alumni Unand menjadi sebuah buku, terus terang saya apresiasi apalagi judul bukunya bergidik bulu roma saya yakni Untuk Kedjajaan Bangsa,” ujar Anggota Komisi II DPR RI ini.

“Hebat sebuah perguruan tinggi tidak tergantung kampus saja. Tapi juga ditentukan oleh kepiawaian alumni perguruan tinggi itu di berbagai sektor kehidupan,” ujar Guspardi.

Alumni Unand, apalagi berstatus dosen, menurut Guspardi justru aneh jika tidak ada goresan tulisan dalam sebuah buku. “Ini karya DPP IKA Unand dengan multi dimensi soal kehidupan dan profesi, menunjukan alumni Unand ada dimana-mana,” ujar Guspardi.

Buku yang dipersembahkan oleh DPP IKA Unand ini tentu akan menjadi pemantik bagi alumni perguruan tinggi lain di Sumbar. Lanjutkan terus buku-buku berikutnya. (Relis IKA Unand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *