Perguruan Tinggi

Marfendi Tantang Alumni Unand, Bagaimana Tebing Ngarai Sianok Tidak Runtuh

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Wawako Bukittinggi Marfendi tantang alumni Unand untuk berbuat nyata memberikan solusi dan pemikiran bagaimana tebing dinding Ngarai Sianok tidak runtuh dan tidak terban.

“Inspiarsi di era kekinian tidak tetulis lagi, tapi bagaimana penerapan nyatanya,” kata Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi pada Kupas Tuntas Buku Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa diterbitkan DPP IKA Unand pada Ngobral#3, Minggu (14/3) di Perpustakaan Bung Hatta, Bukittinggi.

Menurut Marfendi, buku Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa sebuah karya DPP IKA Unand yang fenomenal di awal 2021 ini. “Ratusan tulisan dari berbagai cabang ilmu yang ditulis oleh ahlinya jadi sebuah buku, ini karya luar biasa dari DPP IKA Unand,” ujar Marfendi.

Menurut Wawako Bukittinggi, tentu akan lebih hebat lagi Alumni Unand ketika inspirasi itu nyata. “Hari ini saya tantang alumni Unand, bagaimana dinding tebing Ngarai Sianok tidak runtuh. Saya berpikir dan termotivasi, dulu teknologi masih jauh, eee Belanda sudah bisa melakukan dam laut sehingga lahir kota Amsterdam. Tentu untuk tebing Ngarai Sianok tidak runtuh pasti ada inovasinya, bantu kami masyarakat Kota Bukittinggi,” ujar Marfendi.

Sementara Wadir RS Achmad Muchtar Risbenny mengakui buku karya DPP IKA Unand sangat pas edarnya yakni di era pandemi. “Saya lihat ada bagian-bagian mencerahkan di buku tulisan tentang covid-19 dan cara menanggulanginya mulai secara sederahana pakai masker, sampai ke protokol kesehatan lengkap seperti 3M, 4M hingga 5M,” ujar Risbenny. (rilis ikaunand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *