.

Seorang Pria Diduga Teroris Diciduk Tim Densus 88 di Jambu Aia Agam

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, menangkap seorang pria di daerah Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kec. Banuhampu, Kab. Agam yang berbatasan langsung dengan Kota Bukittinggi, pada Rabu (24/3) sekitar pukul 9.00 WIB pagi.

Polisi menggeledah rumah terduga teroris tersebut setelah usai shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Falah Jambu Air, yang tak jauh dari lokasi penangkapan. Penggeledahan berlangsung sampai pukul 11.00 WIB. Namun tidak ada keterangan dari polisi apa saja barang bukti yang dibawa dari lokasi.

Warga sekitar tidak menyangka pria yang ditangkap adalah terduga teroris. Pria berbadan tegap itu selama ini dikenal sebagai orang yang baik, cenderung tertutup dalam keseharian dan rajin beribadah.

“Betul, ada satu orang terduga teroris yang diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror di perbatasan Agam dan Kota Bukittinggi,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, yang dihubungi awak media, Rabu (24/3) siang.

Informasi adanya salah seorang warga yang diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri diperoleh Satake Bayu dari Kapolres Bukittinggi. Namun keterangan rinciannya dari Mabes Polri saja.

Dari data Kabid Humas Polda, dalam enam hari terakhir, Tim Densus 88 Anti Teror telah mengamankan tujuh warga Sumbar. Enam orang diamankan pada Jumat (19/3) pada tiga kota, yakni di Padang, Bukittinggi dan Payakumbuh. Kemudian satu orang diamankan Rabu 24 Maret 2021. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *