.

Hebat! Pelukis Muda Hamdi Mubarak Pameran Tunggal di Kota Pariaman

Pariaman, PilarbangsaNews

Pelukis muda Hamdi Mubarak (24 th) alumni Jurusan Seni Rupa FBS (Fakultas Bahasa dan Seni) Universitas Negeri Padang menggebrak Kota Pariaman dengan melakukan pameran tunggal. Pameran ini berlangsung di Kafe KopiDent, Kampung Perak Kota Pariaman, Jum’at (26/3) hingga 4 April mendatang.

Pameran yang memamerkan 10 lukisan kontemporer karya Hamdi Mubarak ini, dibuka oleh Walikota Pariaman DR. Genius Umar, S.Sos. MSi. Tampak ikut mendampingi Wako, Asisten 1 Pemko Drs. Yaminu Rizal, M.Si., Kepala
Inspektorat Yota Balad, Kadis Pertanian dan Perikanan Drs. Dasril dan Drs. Muhammad Syukri.

Tampak hadir dalam acara yang dikemas familiar ini Ketua Kadin Kota Pariaman Jamohor SE, MM. Selain itu hadir seniman lukis Piaman Kamal Guci dan Binjei Chaniago. Dari Dewan Kesenian Kota Pariaman hadir Ketua Harian Andi Tahar didampingi sekretarisnya Drs. Jafreki dan puluhan seniman Kota Pariaman lainnya.

Alief dan Adhiqhy bersama Walikota Pariaman Genius Umar.

Lukisan yang dipamerkan bertema Behind Women Violence. Pelukis Hamdi Mubarak mengambil bunga mawar sebagai objek lukisan dengan pemaknaan bahwa perempuan adalah makhluk yang terindah dimuka bumi yang diciptakan Allah SWT. Akan tetapi keindahan itu, kemudian dirusak dengan kejam, dan dibelenggu oleh kekerasan, sehingga perempuan jadi korban kebiadaban.

Hamdi Mubarak mengingatkan lewat goresan pada lukisannya bahwa perempuan yang indah itu seharusnya
mendapat perlindungan, kasih sayang dan cinta dari semua umat manusia.

Walikota Pariaman Genius Umar dalam pembukaan pameran ini memotivasi Hamdi Mubarak untuk terus berkarya, sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama harus berani tampil pameran di TIM (Taman Ismail Marzuki). “Ini tujuannya agar Hamdi Mubarak tercatat sebagai pelukis nasional yang berasal dari Kota Tabuik Pariaman,” kata Genius Umar.

Sejak tahun 1960-an, baru pada tahun 2021 ada pameran lukisan di Kota Pariaman. Cukup lama vakum kegiatan pameran lukisan. “Adanya pameran ini sangat membahagiakan. Saya memberikan apresiasi atas ide pameran ini,” kata Walikota Genius Umar.

Pameran ini diinisiasi oleh Kafe KopiDent, sebuah coffeeshop yang dikolaborasikan dengan dental care atau klinik gigi. Pemilik kafe ini seorang mahasiswa kedokteran Unand Aliefya Putera Imansyah berdua dengan adiknya Adhiqhy Putera Imansyah mahasiswa Fakultas Hukum Unand melahirkan ide cemerlang pameran lukisan ini. Mereka berdua berani memfasilitasi pameran tunggal pelukis muda Hamdi Mubarak. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *