.

Ketua DPRD Pariyanto Himbau Warga Cintai Lingkungan Dengan Cara Menanam Pohon

PILARBANGSANEWS – Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto ajak masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk mencintai lingkungan. Dengan pola menanam pohon di lingkungan sekitar. Ajakan ini diserukan oleh Ketua DPRD saat menghadiri acara penanaman pohon di Embung Trimulya Nagari Panyubarangan Kecamatan Timpeh (28/03/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Tagana tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 24 Maret yang lalu.

Kegiatan ini dilakukan bersama Dinas Sosial, DLH, camat dan wali nagari beserta perangkat nagari.

“Mari kita mencintai lingkungan dengan pola menanam pohon, karena air menjadi sumber kehidupan. Dengan banyaknya pohon yang akan kita tanam, maka lingkungan kita atau air yang menjadi sumber kehidupan kita akan selalu tetap terjaga, ” ungkap Ketua DPRD Dharmasraya.

Pohon yang ditanam oleh Ketua DPRD adalah tanaman bibit mahoni, tembesi dan bibit buah-buahan seperti mangga dan lain sebagainya.

Selain itu juga penanaman pohon ini merupakan arahan Presiden RI ke- 5, Megawati yakni politik hijau mencintai alam dan lingkungan. “Penanaman pohon ini juga sesuai arahan Presiden yang kelima, Ibu Megawati. Agar mencintai alam dan lingkungan, sehingga lingkungan terjaga kelestariannya, ” tegas Pariyanto.

Pariyanto berharap, kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya pada saat HUT saja, tapi rutin setiap bulan di tempat atau di lokasi berbeda.

“Saya berharap semoga kegiatan penanaman ini dapat dilaksanakan secara rutin, bukan hanya pada saat acara HUT saja. Tapi rutin dilakukan setiap bulan atau di lokasi berbeda,” pungkasnya. (rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *