.

MAN 2 Padang Melaju ke Grand Final Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA Se Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Tim Musikalisasi Puisi MAN 2 Kota Padang berhasil melaju ke grand final pada ajang lomba festival musikalisasi puisi tingkat SLTA se – Sumatera Barat tahun 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 27- 31 Maret 2021.

Musikalisasi puisi merupakan salah satu program rutin Kantor Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat yang digelar setiap tahun yang bertujuan mengembangkan bakat siswa dalam mengekspresikan isi puisi melalui musik.

“Alhamdulillah berkat iringan doa Bapak/Ibu, tim Musikalisasi MAN 2 Kota Padang lolos menuju grand final,” kata Happy Harmonis, Pembina Musikalisasi MAN 2 Kota Padang, Rabu (31/03).

Pembina Musikalisasi Puisi MAN 2 Kota Padang mengatakan, ajang tersebut menjadi aktualisasi dalam apresiasi sastra siswa MAN 2 Kota Padang yang diisi oleh vokalis Tri Ulfi Mardiah dan Titah Bustita Sari, Alfa Zikri (gitaris), M. Habibi Almukarram (bass), M. Zaki el-Khair (gitaris) dan M. Daffa (cajon).

Tim Musikalisasi Puisi MAN 2 Padang membawakan puisi ‘Minang’ karya Hartojo Andangdjaja serta ‘Jadi Sungai Saja’ karya Zelfeni Wirma mengantarkan tim Musikalisasi MAN 2 Kota Padang melaju ke babak final.

“Tim kita masuk 10 besar dari 30 Tim / sekolah se-Sumbar. Mohon doa Bapak Ibu di Grand Final nanti Kamis 1 April 2021 tim kita bisa tampil maksimal dan terbaik,” ucap Happy Harmonis.

Ia juga menjelaskan, proses lomba dilakukan melalui pengiriman dan upload video yang dideadline pengirimannya terakhir tanggal 26 Maret 2021 pukul 24. 00 WIB dengan menampilkan musikalisasi puisi sebanyak dua kategori yakni puisi wajib dan puisi pilihan.

“Puisi wajib dan pilihan tersebut juga akan di tampilkan pada Grand final di lakukan secara offline bertempat di gedung Rohana Kudus Padang,” tutupnya.

Sementara itu kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi mengaku senang dan bangga tim Musikalisasi kembali melaju ke grand final pada ajang lomba musikalisasi puisi antar SLTA se Sumatera Barat.

“Tentu kita sangat senang dan bangga, kalau berbicara mengenai musikalisasi puisi, orang sangat kenal MAN 2 Kota Padang, kita berturut- turut juara provinsi,” ungkap Akhri. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *