Agama

Wawako Erwin Yunaz Resmikan Masjid Al Mubarok

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Ditandai dengan penguntingan pita, Wakil Wali Kota Payakumbuh H.Erwin Yunaz meresmikan pemakaian masjid Al Mubarok yang berlokasi di Lingkungan Padang Baru, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat (2/4) siang.

Sebelumnya, masjid megah yang pembangunannya disponsori Haji Eri Nazar tersebut dilaksanakan shalat Jumat perdana dengan khatib Ustad Syam Afiz.

Pada shalat Jumat perdana ini masjid yang mampu menampung 200 jemaah tersebut pada saat itu tampak membludak hingga keluar ruangan masjid.

Erwin Yunaz sendiri selaku pejabat Pemko Payakumbuh ketika itu dalam kata sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Haji Eri Nazar yang telah mensponsori pembangunan rumah Allah ini.

“Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih banyak kepada Haji Eri Nazar yang telah membangun rumah ibadah yang cukup megah ini,” sebut wawako.

Pemko ikut berbahagia dan memberikan dukungan penuh kepada Haji Eri Nazar karena telah ikut aktif membantu pemerintah dalam sektor pembangunan rumah ibadah, tambah Erwin Yunaz.

Sementara itu Haji Eri Nazar sendiri saat itu mengatakan proses dalam membangunan masjid ini juga ditemui suka dukanya.

“Suka duka ketika membangun rumah Allah ini ada juga kami temui. Tapi karena tekat telah bulat dan didukung penuh oleh keluarga, Alhamdulillah selesai juga,” ucap pengusaha pakan ayam Garuda PS tersebut.

Haji Eri menambahkan, masjid yang berukuran 16×16 meter yang terletak diatas tanah seluas 3.500 m itu juga dilengkapi dengan rumah garin dan rumah singgah. Kemudian juga rumah tahfiz yang akan dibangun tidak lama lagi di dalam lingkungan masjid ini juga, sebutnya.

Pada kesempatan ini juga ikut memberikan kata sambutan dari Kemenag Kota Payakumbuh, dan pengurus KAN Tiakar.

Nampak hadir pada saat itu Kapolres Payakumbuh yang diwakilkan Wakapolres, Asisten II Setdako Payakumbuh Elzadaswarman, Kabag Kesra Ul Fajri dan unsur pengurus KAN Tiakar, Payobasung, dan Koto nan Gadang. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *