.

Bakti Sosial Lantamal II di Galundi dan Puah Data Koto Tinggi

Padang, PilarbangsaNews

Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, melaksanakan bakti sosial (Baksos) di dua tempat sekaligus yaitu di Desa Galundi Singkarak dan Puah Data Koto Tinggi Gunuang Omeh Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (11/4).

Kegiatan Baksos ini merupakan kepedulian dari Asisten Intelijen Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua terhadap kampuang halaman. Putra daerah dari Puah Data Koto Tinggi Gunung Omeh berbagi dalam bentuk khitanan massal kepada 47 anak di Puah Data dan 25 anak di desa Galundi Singkarak. Kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Konco Arek Sahati atau Koarsa.

Kegiatan khitanan ini bertepatan dengan liburan sekolah. Kegiatan ini di samping bentuk kepedulian pejabat TNI AL kepada kampung atau masyarakat juga mengenalkan TNI AL khususnya Lantamal II Padang kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat lebih mengenal TNI AL khusunya Lantamal II Padang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Asisten Intelijen Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, SE.,MM., beserta ibu, Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE.,MM.,M.Si. beserta ibu, Wadan Lantamal II, Paban 3 Sintelal, Pabandya Opslat Intelmar, Pabanda Bibsismet Ban I Ren Sintelal, Kadiskes Lantamal II, Bupati Agam, Bupati Tanah Datar dan Pengurus Koarsa Foundation serta tokoh masyarakat, tokoh adat dua desa tersebut.

Disamping khitanan juga diberikan bantuan berupa alat kesenian dan perlengkapan olahraga kepada masyarakat yang diterima oleh tokoh masyarakat di dua desa tersebut.

Kegiatan di Desa Galundi diawali dengan peresmian Surau Fisabilillah oleh Asintel Kasal dan diteruskan dengan dengan menyaksikan penampilan seni. Kegiatan ini penuh dengan keakraban, dengan melaksanakan makan bajamba. Makan bajamba melambangkan kebersamaan serta keakraban antar para yang hadir dalam acara ini.

Demikian disampaikan oleh Dispen Lantamal II. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *