Olahraga

Danlantamal II Laksma Margianto Nara Sumber Seminar Olahraga di UNP

Padang, PilarbangsaNews

Kepedulian Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.M.M.,M.Si(Han) terhadap perkembangan Sumatera Barat (Sumbar) terutama terhadap olahraga perairan patut diacungkan jempol.

Senin (12/4) Danlantamal II ini hadir sebagai nara sumber seminar nasional keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) dengan Tema Pembangunan Olah Raga Berkelanjutan di Sumbar, bertempat di Convention Hotel UNP.

Hadir pada acara tersebut para akademisi keolahragaan, mantan Rektor UNP Profesor Yanuar Kiram, pemerhati olahraga, perwakilan dari KONI Sumbar, Ketua Cabor, Ketua KONI Kota dan Kabupaten dan mahasiswa dari FIK.

Danlantamal menyampaikan materi tentang urgensi pendekatan sport sains teknologi olahraga dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Sumatera Barat.

Beberapa yang menjadi poin perhatian bagi stakeholder untuk kemajuan prestasi olahraga diwaktu yang akan datang, yaitu pada ajang multi even internasional (SEA Games, Asian Games dan Olympic Game). Ajang ini merupakan bagian dari tolok ukur prestasi seorang atlet. Sehingga diharapkan para atlet mendapatkan perhatian khusus.

Lebih lanjut Danlantmal menyampaikan, strategi dan elemen yang perlu mendapatkan perhatian untuk mengejar prestasi adalah pelatih, atlit, supor pemerintah dan pelatih.

Pada kesempatan ini Danlantmal juga menyampaikan tentang perlunya dibangun Maritim Sport Center atau MSC. Disamping untuk pusat olahraga perairan juga merupakan tujuan wisata di Sumbar, khususnya Kota Padang. Tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Penyampaian tentang akan dibentuknya Maritim Sport Center untuk dapat meningkatkan prestasi olahraga air di Sumatera Barat, serta menjadikan Sumatera Barat menjadi daerah tujuan wisata.

Demikian disampaikan oleh Dispen Lantamal II. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *