.

Dalam Hujan Lebat Pun, PPM Sumbar Tetap Berbagi Takjil Ramadhan

Padang, PilarbangsaNews

Walaupun diguyur hujan lebat menjelang masuknya waktu berbuka puasa hari ke-10 Ramadhan 1442 H pada Kamis (22/4), Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumbar tetap melakukan aksi sosial dalam bentuk berbagi takjil kepada masyarakat.

Bakti Sosial Ramadhan 1442 H ini sepanjang hari Kamis dilaksanakan di beberapa titik di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. “Sasaran berbagi takjil ini tidak saja kepada pengendara sepeda motor yang lewat di jalan, takjil ini kami antar ke rumah warga yang membutuhkan,” kata Ketua PD PPM Provinsi Sumbar H. Wahyu Iramana Putra, SE.,B.Ac.

Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan 1442 ini telah dimulai sejak dari hari pertama Ramadhan, dimana diawali dengan pembagian takjil berbuka di depan Markas PD PPM Provinsi Sumbar Jalan Veteran, Padang Barat, Kota Padang. Pada waktu itu banyak pengurus PD PPM Sumbar yang ikut serta membagikan kepada warga yang melintas di jalan menjelang berbuka puasa.

Bakti Sosial Ramadhan PPM Sumbar

Menjawab pertanyaan wartawan, Wahyu Iramana Putra mengatakan bahwa sumber dana pembiayaan Bakti Sosial Ramadhan ini berasal dari ‘badoncek’ spontan Pengurus PD PPM dan bantuan dari Ketua Pembina PD PPM Sumbar Ir. Supardi yang sehari-hari adalah Ketua DPRD Sumbar.

“Insya Allah kegiatan Bakti Sosial Ramadhan 1442 ini akan dilaksanakan terus hingga akhir Ramadhan. Diharapkan ada lagi bantuan sumbangan dari pengurus dan dari dermawan yang beramal di bulan penuh berkah ini,” kata Wahyu Iramana Putra, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini.

Dalam kepungan hujan lebat Takjil Ramadhan tetap dibagikan

Dijelaskan Wahyu Iramana Putra, meski berhujan-hujan dirinya dan sejumlah Pengurus PD PPM Sumbar tidak berkurang semangat. Biar badan basah kuyup, tetapi hati puas karena bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semangat kami ini masih belum sebanding dengan perjuangan Ayah Bunda kami para Legiun Veteran RI yang semangatnya berkobar-kobar memperjuangkan dan mempertahankan NKRI. Kami sampaikan Al Fatihah untuk Ayah Bunda kami yang telah mendahului kita,” kata Wahyu Iramana Putra terharu dengan mata yang sabak. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *