.

Percepatan Program Pembangunan, Bupati Evaluasi Terbuka Postur Keuangan Seluruh OPD

Kab Solok, PilarbangsaNews
Bupati Solok Epyardi Asda memimpin Rapat Koordinasi (Rakor), dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rakor evaluasi tersebut untuk mengetahui target pencapaian pembangunan dengan melihat postur ketersedian anggaran di setiap OPD.

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, hal ini perlu dibahas secara terbuka untuk mengetahui sejauh mana keuangan yang dimiliki di setiap OPD. Selain itu, hal ini perlu dibahas dikarenakan masih dalam pelaksanaan revisi anggaran di seluruh daerah.

” Ketersediaan anggaran perlu kita kita ketahui untuk menyesuaikan dalam penyusunan RPJMD yang sedang disusun, ” sebut Bupati.

Selain itu katanya, postur anggaran yang saat ini dimiliki oleh setiap OPD tak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dalam beberapa pertemuan, Bupati selalu menyampaikan bahwa nantinya seluruh anggaran akan berdampak langsung dengan kebutuhan masyarakat luas.

” Saya ingin anggaran ini sejalan dengan penyusunan RPJMD, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas, ” jelas Bupati Epyardi Asda. Ruang Solok Nan Indah, (04/05)

Ditambahkannya, evaluasi anggaran tiap-tiap OPD ini diharapkan selaras dengan program pembangunan ditingkat Nagari. Yang mana sehari sebelumnya, Bupati juga telah meminta masukan program strategis di seluruh Nagari.

” Kemarin kita Rapat Kerja dengan seluruh Wali Nagari, untuk meminta program strategis serta program prioritas yang akan dimasukkan dalam penyusunan RPJMD. Saya berharap visi saya membangkik batang Tarandam terwujud dalam masa pemerintahan yang singkat ini, ” tegas Epyardi Asda.

Hadir dalam rapat evaluasi tersebut, Sekretaris daerah,Asisten, seluruh kepala OPD dan seluruh Camat .(ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *