.

Ondeee… 44 Warga Binaan Rutan Batusangkar Positif Covid-19

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Sebanyak 44 orang warga binaan rumah rumah tahanan negara dan 9 petugas Rutan Batusangkar, Tanah Datar, positif Covid-19 sehingga dilakukan lockdown terhadap Rutan Batusangkar.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra seusai rapat terbatas yang dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Batusangkar, Rabu (5/5) malam.

Laporan positif Covid-19 tersebut diperoleh berawal dari adanya laporan dari Kadis Kesehatan Tanah Datar, dr Yesrita Zedrianis kepadanya Bupati bahwa ada 2 warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari laporan itu saya minta Kadis Kesehatan bersama petugasnya agar melakukan testing dan tracing secara menyeluruh kepada seluruh warga binaan dan petugas. Hasilnya 44 warga binaan dan 9 petugas terkonfirmasi positif covid-19,” kata Bupati Eka Putra.

Bupati telah melakukan koordinasi dengan petugas Rutan Batusangkar dan hasilnya disepakati seluruh napi yang positif dan negatif tetap di Rutan Batusangkar dengan penempatan di ruang terpisah.

Bupati prihatin dengan kejadian itu dan berharap warga binaan Rutan Batusangkar cepat sembuh dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepada Kadis Kesehatan supaya menggencarkan testing dan tracing. Meski banyak kasus yang ditemukan, tidak masalah karena bisa diantisipasi lebih cepat. “Dalam teorinya, semakin banyak testing maka banyak kasus. Ini lebih baik dari pada sedikit testing dan sedikit kasus,” ujar Bupati. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *