.

Wabup Deli Serdang Launching BKIPM Peduli Sosial dengan Bantuan Ikan

Lubuk Pakam, PilarbangsaNews

Launching BKIPM (Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu) Peduli Sosial sebagai rangkaian acara Bulan Mutu Karantina yang dilaksakan oleh BKIP Medan I, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Acara ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, yang bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (4/5).

Hadir pada launching BKIPM Peduli Sosial sebagai rangkaian acara Bulan Mutu Karantina tahun 2021 Sekretaris Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Ir. Hari Maryadi, M.Si, Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Dan Keamanan Perikanan Medan I Muhammad Burlian, S.Pi, M.Si, Asisten II Putra Jaya Manalu, Kadis Pertanian Deli Serdang Ir Kamaluddin Ginting, Kepala Kantor PPBC Kualanamu, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Kualanamu.

Wabup Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, kegiatan ini akan berdampak baik terhadap kehidupan dan membantu perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dan protein hewani melalui komoditas perikanan. Bantuan akan diberikan kepada masyarakat di 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan Batang Kuis, Kecamatan Beringin dan Kecamatan Pagar Merbau.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini. Kepada penerima paket edukasi ikan sehat bermutu, semoga paket yang diterima bermanfaat dalam pemenuhan pangan dan gizi keluarga, serta diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi di tengah situasi pandemi Covid-19 ini,” kata Wabup.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris BKIPM RI Ir. Hari Maryadi, M.Si, dimana saat ini program pemerintah untuk menekan angka stunting yang masih di angka 35%. Dengan pemenuhan protein masyarakat melalui pembagian ikan yang sehat dan bermutu menjadi program utama sehingga terus akan didorong bersama sama makan ikan sehat.

Sebelumnya Kadis Perikanan Deli Serdang Ir Syarifah Alwiah, M.MA pada laporannya menjelaskan, kegiatan Peduli Sosial dalam rangka Bulan Mutu Karantina dilaksanakan selama 2 hari, 4-5 Mei bertempat di 4 Kecamatan lokasi sasaran, yaitu Kecamatan Beringin, Batang Kuis, Pagar Merbau dan Lubuk Pakam, yang diawali dengan pelaksanaan pemberian bantuan secara simbolis.

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah bantuan sebanyak 1.000 paket, dimana masing-masing paket berupa ikan segar sebanyak 3 Kg.

Diakhir acara Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar bersama Sekretaris BKIPM RI Ir. Hari Maryadi, M.Si, menyerahkan secara simbolis paket edukasi ikan sehat bermutu kepada masyarakat. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *