.

Jum’at Berkah, DWP MAN 2 Kota Padang Berbagi Paket Sembako

Padang, PilarbangsaNews

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat untuk saling membantu bagi mereka yang terdampak ekonomi. Bukti nyatanya Dharma Wanita Persatuan (DWP) MAN 2 Kota Padang menggelar aksi sosial bagi- bagi paket sembako kepada pegawai honorer dan tenaga kebersihan/keamanan serta tukang ojek di lingkungan madrasah, Jumat (07/05).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Ketua DWP Ny. Roza Akhri Meinhardi bersama pengurus disaksikan pembina DWP H. Akhri Meinhardi.

Sedikitnya 33 orang mendapat paket sembako yang disiapkan DWP MAN 2 Kota Padang sebagai bagian dari aksi Jumat Berkah bertajuk ‘Indahnya Berbagi dan Saling Peduli”.

Ketua DWP MAN 2 Kota Padang mengatakan bantuan paket sembako ini merupakan infak dan sedekah/ zakat dari anggota DWP MAN 2 Kota Padang. “Terima kasih yang tak terhingga atas semua bantuannya, semoga mendapatkan berkah bagi kita dan saudara kita yang menerima,” ujar Ny. Roza Akhri Meinhardi.

Di samping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, aksi sosial bagi-bagi sembako ini juga merupakan ladang amal bagi anggota DWP sehingga rezki yang diterima menjadi berkah.

“Sedekah merupakan kebaikan yang akan menyuburkan rezeki dan sedekah di hari Jumat pahalanya dilipat gandakan. Keberkahan dari setiap perjalanan hidup manusia datang dari sedekah,” ucap Happy Harmonis Sekretaris DWP MAN 2 Kota Padang menambahkan.

Sementara itu, pembina DWP MAN 2 Kota Padang menjelaskan bahwa gerakan sosial Jumat Berkah merupakan gerakan peduli kemanusiaan yang digagas secara nasional oleh Kementerian Agama mulai dari pusat sampai daerah dan bersyukur kegiatan ini sudah terlaksana dengan baik dan lancar.

“Gerakan Jumat berkah merupakan gerakan peduli kemanusiaan yang dicetuskan secara nasional mulai dari pusat sampai ke daerah dengan motto” Indahnya Berbagi dan Saling Peduli”. Semoga kita termasuk orang-orang yang senang berbagi,” jelas Akhri Meinhardi.

Salah seorang penerima bantuan, M. Shiddiq yang sehari-hari sebagai tenaga kebersihan mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan DWP MAN 2 Kota Padang. “Sembako ini sangat membantu keluarga saya,” kata M. Shiddiq. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *