.

Tebar Berkah Di Bulan Ramadan, Indo Jalito Bagi-Bagi Paket Sembako

Kab Solok, PilarbangsaNews


Organisasi Sosial Persatuan perempuan minang Indo Jalito, membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kenagarian Singkarak. Bantuan kepada masyarakat kurang mampu tersebut turut diserahkan langsung oleh Ketua GOW Sumatera Barat, Fitria Amalia Audy Joinaldy. Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda.

Koordinator bidang sosial organisasi perempuan minang Indo Jalito, Rifa Mariza menyebutkan bahwa kegiatan sosial ini setiap tahunnya selalu dilakukan. Dimana di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan amal ini telah dilakukan di setiap kota dan Kabupaten di Sumatera Barat

” Untuk bulan Ramadan ini kita ikut berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu di Nagari Singkarak. Insya Allah kegiatan ini, dapat mengurangi beban hidup masyarakat di tengah merosotnya perekonomian akibat pandemi Covid 19,” ucap Rifa.

Ditambahkan Rifa, organisasi Indo Jalito telah melakukan kegiatan sosial di seluruh wilayah Sumatera Barat. Organisasi sosial yang terdiri dari seluruh perempuan minang yang berada di Jakarta tersebut, setiap tahunnya selalu melaksanakan kegiatan amal.

” Selain bantuan sembako, Indo Jalito juga turut melaksanakan program bedah rumah, sunatan masal dan program sosial lainnya. Keseluruhan kegiatan tersebut kita biayai dari sumbangan kita bersama di Indo Jalito. ” tambahnya.

Kemudian lanjut Rifa, kedepannya Indo Jalito akan lebih banyak berkoordinasi dengan pemerintahan Kabupaten Solok dan Sumatera Barat secara umum.

” Kami mengapresiasi sambutan dan dukungan dari ibu Wakil Gubernur dan Ibu Bupati Solok. Kedepannya kita akan lebih berkoordinasi dalam penyaluran program bantuan kemasyarakatan, ” tutup Rifa Mariza. Singkarak, (07/05)

Sementara itu, Fitria Amalia Audy Joinaldy menyambut baik bantuan yang diberikan oleh organisasi Indo Jalito tersebut. Ia berharap kedepannya, banyak lagi program-progam sosial yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Kami sangat berterimakasih atas kepedulian Indo Jalito kepada masyarakat Sumatera Barat. Kami berharap kedepannya, banyak lagi bantuan yang dibawa oleh Indo Jalito ke Sumatera Barat,” harap Istri Wakil Gubernur tersebut.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda juga menyambut baik kepedulian Indo Jalito kepada masyarakat masyarakat Kabupaten Solok. Bantuan sosial yang diberikan di tengah kesulitan ekonomi saat ini, tentunya akan sangat berarti bagi penerima bantuan.

” Atas masyarakat penerima, saya sampaikan terimakasih kepada organisasi Indo Jalito. Semoga kepedulian dengan sesama ini, menjadi ladang amal bagi kita semua, ” ucap Emiko Epyardi Asda.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada kaum duafa dan fakir miskin. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *