.

Dandim, Bupati dan FKPD Malinau Tinjau Pos Operasi Ketupat Kayan 2021

Malinau, PilarbangsaNews

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M. Han bersama dengan Bupati dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kabupaten meninjau pos penyekatan dan pelayanan Operasi Ketupat Kayan 2021, Senin (10/05).

Adapun pos-pos Operasi Ketupat Kayan 2021 yang dikunjungi oleh Dandim beserta rombongan di antaranya di pos penyekat perbatasan antara Kabupaten Malinau dengan Kabupaten Tanah Tidung di Desa Sesua, pos penyekat perbatasan antara Kabupaten Malinau dengan Kabupaten Nunukan di Desa Seruyung, pos pelayanan terminal Bis, pos pelayanan Bandara R.A Besing,dan di pos pelayanan pelabuhan Speed Boat.

Dandim mengatakan bahwa Kodim 0910/Malinau akan bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau serta Gugus Tugas Covid-19 untuk memeriksa dokumen dan kelengkapan hasil swab bagi masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Malinau.

“Warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Malinau dan tidak mempunyai dokumen serta kelengkapan hasil swab akan test rapid di pos penyekatan. Apabila hasilnya reaktif ataupun positif maka tidak akan kami perbolehkan masuk dan kami suruh putar balik,” tegasnya.

Kita juga akan terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk menunda perjalanan mudik tahun ini untuk keselamatan bersama. Harap bersabar sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar teratasi.

“Para petugas di lapangan agar tetap mengedepankan langkah humanis kepada warga yang tetap nekat melakukan perjalanan mudik. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas,” kata Dandim. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *