.

Objek Wisata Padang Ditutup, Dijaga Polisi Selama Libur Lebaran

Padang, PilarbangsaNews

Kota Padang serius mencegah kerumunan, agar tidak ada penyebaran Covid-19. Karena itu, momentum Idul Fitri 1442 H ini seluruh objek di ibukota provinsi Sumbar ini tidak boleh dikunjungi, dan dijaga aparat kepolisian.

Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Padang nomor 451.303/Kesra/2021 tanggal 10 Mei dimana disebutkan Pembatasan Pembukaan Objek Wisata dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19.

Tujuh destinasi wisata utama di Padang yang ditutup selama libur Idul Fitri ini adalah Pantai Pasir Jambak, Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pantai Nirwana hingga Pantai Carolina, Taman Melati, Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol dan Jembatan Siti Nurbaya.

Faktanya terlihat sampai hari kedua Idul Fitri, objek-objek wisata tersebut sepi dan tidak ada pengunjung. Di persimpangan menuju Pantai Padang misalnya, ditutup dan dijaga oleh polisi. Tidak ada mobil dan sepeda motor yang berlalu-lalang di jalan sepanjang Pantai Padang.

Hanya di pagi hari masih terlihat puluhan orang warga yang jogging atau jalan pagi dari warga Kota Padang. Namun yang namanya pendatang atau berkunjung untuk berwisata ke Pantai Padang tidak dibolehkan sama sekali.

Warga Kota Padang sendiri memang lebih banyak berdiam di rumah saja. Selain tidak ada tempat wisata yang buka, cuaca di Kota Padang sepanjang hari Jum’at (14/5) kurang bersahabat dimana hujan terus mengguyur. Bahkan lepas sholat Jum’at terjadi pula gempa bumi yang berpusat di Barat Daya Nias namun terasa goyangannya sampai ke Padang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, pihaknya sangat mendukung penutupan objek wisata oleh Pemko Padang ini. “Kami mengerahkan 400 personil polisi untuk bantu menjaga objek wisata yang ditutup,” kata Kapolresta Imran Amir.

Penutupan objek wisata di Kota Padang ini akan berlangsung hingga Minggu (16/5) bersamaan dengan liburan Idul Fitri 1442 H. Objek wisata akan dibuka kembali dengan protokol kesehatan pada Senin 17 Mei 2021. Saat itu ASN sudah masuk bekerja kembali. (Gian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *