.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar Hari Ini Bertemu Mentan Syahrul Yasin Limpo

Painan, PilarbangsaNews, —

Bupati Pesisir Selatan RusmaYul Anwar, sejak hari Ahad tidak berada di Painan, dia ke Jakarta berkunjung ke sejumlah kementerian. tujuannya tak lain dalam rangka usaha memboyong dana APBN ke daerahnya terus dilakukan, hari ini Selasa (25/5) bupati bertemu Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

“Hari ini ambo bertemu dengan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, da ” kata Bupati Rusma Yul Anwar, lewat pesan whatsapp kepada Redaktur Pelaksana PilarbangsaNews.com.

Bertemu Syahrul Yasin Limpo, bupati membahas berbagai hal tentang usaha meningkatkan pendapatan petani di Pesisir Selatan. Antara lain Bupati menyampaikan usulan bantuan untuk peningkatan produksi Pangan, cetak sawah, Pengembangan Sapi Pesisir Selatan serta minta bantuan memperluas jaringan irigasi karena 43% sawah di Pesisir Selatan tadah Hujan.

Sapi Pesisir Selatan satu satunya sapi dengan spesies unik tidak terlalu besar. Kini jika tak ada upaya pengembangan akan menjadi langka. Sapi Pesisir Selatan kalau hari Qurban sangat banyak diminati kaum muslimin dan muslimah untuk menunaikan ibadah Qurban.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam kunjungan ini didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Nuzirwan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Efrianto, dan Kepala Dinas Pangan, Alfis Basir. Selain itu ikut juga menemani bupati Budi Jiwandono dan Andre Rosiade ketua Garindra Sumbar dan anggota DPR RI itu.

” Alhamdulillah kami baru saja usai bertemu dengan pak Menteri berdiskusi berbagai hal tentang pembangunan pertanian di masa mendatang,” kata Rusma Yul Anwar.

Menurut Bupati Rusma Yul Anwar, usulan proposal yang disampaikan mendapat respon positif dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan menteri berjanji akan menindaklanjuti dalam bentuk program kegiatan.

Sebagaimana diketahui, sejak dilantik sebagai Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, giat melakukan kunjungan ke Kementerian di Jakarta, hal ini dilakukan dalam rangka menggaet dana pusat untuk pembangunan di Pesisir Selatan.

“Pak Mentri juga menyatakan dalam waktu dekat beliau akan berkunjung ke Sumbar sekali gus ke Pesisir Selatan tentunya. Hari H kunjungan itu nanti akan diinformasikan pada kita ” Kata bupati.

Dari catatan media sejak tiga bulan terakhir setidaknya bupati sudah bertemu dengan 10 orang menteri.

Sebelumnya, Bupati Rusma Yul Anwar diantaranya sudah bertemu dengan, Menteri Pariwisata dan ekonomi Keatif, Menteri Perikanan dan Menteri perhubungan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *