.

Jelang Kunjungan Dirjen dan Athari ke Bukit Bais, DPRKPP Tinjau Kesiapan BSPS

Kabupaten Solok, PilarbangsaNews, —


Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum di Kabupaten Solok memasuki tahap penyelesaian. Untuk tahun anggaran 2021, Kabupaten Solok mendapatkan jatah BSPS sebanyak 1.500 unit.

Program BSPS atau yang dulunya adalah program bedah rumah, merupakan program aspirasi dari Anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi yang berasal dari daerah pemilihan Sumbar. Dimana program tersebut diluncurkan setiap tahun untuk membantu pembangunan rumah layak dan sehat bagi kalangan masyarakat kurang mampu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Solok, Elvia vivi Fortuna menyebutkan untuk tahun 2021 Kabupaten Solok mendapatkan program bantuan sebanyak 1.500 unit. (15/06)

” Alhamdulillah tahun anggaran 2021, kita dapat jatah bedah rumah atau BSPS dari dana pusat. Dan tiap tahun Kabupaten Solok selalu, mendapatkan jatah dari hasil perjuangan aspirasi dari buk Athari, ” ucap Vivi.

Tambahnya, rencananya pada hari Kamis depan (17/06), Dirjen Perumahan bersama dengan anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi akan mengunjungi kegiatan tersebut.

” Insya Allah kamis buk Athari bersama pak Dirjen dan Bupati Solok, akan langsung melihat sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan, ” tambahnya.

Disebutkan Vivi, kunjungan Dirjen dan Athari nanti akan dipusatkan di Nagari Bukit Bais, Kecamatan X Koto Sungai Lasi. Dimana di Nagari Bukit Bais terdapat sebanyak 50 unit keluarga penerima bantuan.

” Hari ini kita melakukan persiapan untuk kunjungan pak Dirjen dan buk Athari besok dengan buk Suharlin. Survei persiapan ini penting, sekaligus untuk persiapan acara yang sesuai dengan prokes. Untuk tahun ini di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi mendapatkan jatah BSPS sebanyak 140 unit,” sebut Vivi. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *