.

Diskusi BPC HIPMI Pessel, HYDERABAD Dari Buku Menuju Film

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Bertajuk “HYDERABAD, From Book To Film” sang penulis novel Irvan Karquza menggelar diskusi kreatif menuju film. Dimana diskusi digagas BPC Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pesisir Selatan.

Acara digelar di Hannah Hotel Sya’riah Painan, Jumat (18/6/2021)  Kabupaten Pessel dihadiri penuli novel Irvan Karquza, Ketua BPC HIPMI Pessel Pungki Fernando, Sekretaris Umum BPC HIPMI Pessel Hafiz Anderson dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pessel Mawardi Roska. 

Ikut hadir beberapa perwakilan Kepala Sekolah SMK/ SMA, ISI Padang Panjang, musisi, ninik mamak dan dosen ISI Padang Panjang, juga ada pengurus HIPMI Sumbar.

Ketua BPC HIPMI Pessel melalui Sekretaris Umum Hafiz Anderson dalam sambutannya mengatakan, bahwa BPC HIPMI Pessel memberikan wadah bagi kader – kader HIPMI Pessel untuk mengembangkan kreasi, dan ide – ide nya dalam membangun Pesisir Selatan.

Dikatakan Anderson, diperlukan kolaborasi untuk menggali potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan untuk kemajuan kabupaten ini. 

“BPC HIPMI Pessel akan memberikan kebebasan kader – kader terbaik untuk memunculkan terobisan kreatif, ikut memajukan Pessel,” tegas Sekretaris BPC HIPMI Pessel. 

Anderzon menyampaikan, diskusi kreatif menuju film ini merupakan kisah nyata perjalanan penulisnya Irvan Karquza dalam mengharungi perjalanan hidup.

Sementara itu Irvan Karquza mengatakan, apa yang telah dilakukannya saat ini berkat doa dan semangat dari kedua orang tuanya, ayah dan ibu. “Novel ini semua berkat kerja keras dari team yang ada di belakang layar. Hingga buku HYDERABAD bisa tertulis, hingga menuju film,” kata Irvan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pessel Mawardi Roska mengapresiasi kegiatan diskusi kreatif digagas BPC HIPMI Pessel. 

Mawardi mengajak kepada seluruh generasi muda agar tetap semangat, belajar lebih giat dalam mewujudkan  cita – citanya, untuk membahagiakan kedua orang tua. 

Sementara itu dalam testimoninya, mantan Menteri Perencanaan dan Pembangunan (PPN) atau Kepala Bappenas Andrinof Chaniago memberikan apresiasi novel karya Irvan Karquza.

“Ceritanya cukup menarik, asik dan menggambarkan betapa pentingnya pendidikan dalam meraih cita – cita,” kata Andrinof.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran mengakui apa yang telah dilakukan putra terbaik Irvan dalam mengembangkan kreatif tulisan perjalanan hidup ini mudah-mudahan novel ini segera dijadikan film.

Ketua HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara berharap novel tulisan dari Irvan Karquza bisa segera diflimkan agar disampaikan lebih luas sehingga berdampak positif untuk generasi muda. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *