.

Wartawan Siantar Simalungun Aksi Damai, Desak Polisi Tuntaskan Kasus Marsal

Simalungun, PilarbangsaNews

Ratusan wartawan/jurnalis dari sejumlah media TV, cetak dan online melakukan aksi damai dan orasi di Mapolres Simalungun Pematang Raya, Kab Simalungun, Senin (21/06/2021).

Aksi damai oleh ratusan orang wartawan tersebut sebelumnya telah  menggelar aksi solidaritasnya di halaman Mapolresta Pematang Siantar.

Orator massa menyampaikan, mereka mempertanyakan sekaligus mendesak pada pihak penegak hukum untuk dapat secepatnya mengungkap dan meringkus pelaku kasus pembunuhan seorang Pimred media online Laser News to Day.

Aksi keji yang dilakukan Orang Tak di kenal (OTK) ini melakukan  penembakan dengan menggunakan senjata api pada korban Marsal Harahap terjadi pada Sabtu malam sekira pukul 23:30 WIB. Hal ini meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia jurnalis se Nusantara

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mewakili seluruh anggota Polres Simalungun yang dipimpinnya, menyampaikan turut bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya salah seorang jurnalis media online yang merupakan mitra polisi.

Dalam kesempatan itu pun Kapolres Simalungun, diminta oleh para pengunjuk rasa untuk memimpin doa untuk almarhum Mara Salim Harahap.

Kapolres Simalungun,  menjelaskan bahwa pihaknya beserta anggota Reskrim Polres Simalungun sudah melakukan tugasnya sesuai SOP. “Kasus penembakan pada salah seorang jurnalis ini selain ditangani Polres Simalungun juga dibantu personil Polda Sumut,” kata Kapolres mengakhiri.

Salah seorang peserta aksi damai menyerahkan surat tuntutan kepada Kapolres agar kasus pembunuhan kepada wartawan ini segera diungkap oleh pihak kepolisian. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *