.

Bupati Limapuluh Kota Disuntik Vaksin Pada Gebyar Vaksinasi Massal

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Sebagai upaya
mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota, pemerintah daerah setempat menggelar gebyar vaksinasi masal Covid-19 yang dilaksanakan tanggal 16-30 Juni 2021, di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak.

Sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumatera Barat No.3/Inst/2021, selain menyasar masyarakat usia 18 tahun keatas, pelayan publik, ASN, pra-lansia dan lansia, pada Gebyar Vaksinasi hari Selasa (22/6) Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga ikut vaksinasi oleh tim kesehatan bersamaan dengan masyarakat.

Dalam arahannya, sekaligus membuka kegiatan tersebut, bupati mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan capaian pemberian vaksinasi pada masyarakat.

“Vaksin ini berfungsi untuk melatih sistem imun dalam mengenal dan melawan patogen sehingga tercipta imunitas spesifik guna memutus rantai penularan Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa palaksanaan vaksinasi di Kabupaten Limapuluh Kota sudah dilaksanakan sebanyak 3 tahap, meliputi tahap pertama untuk petugas kesehatan, tahap kedua untuk pelayan publik dan tahap yang ketiga untuk para lansia.

Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo meminta seluruh jajarannya untuk terus mendorong masyarakat melakukan vaksinasi di Puskesmas yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota untuk mensukseskan target 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari. se-Indonesia, sesuai arahan Presiden.

“Dengan tercapainya cakupan vaksinasi Covid-19 sebesar 90 persen, diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 di masyarakat. Vaksin yang diberikan ini telah memiliki izin EUA (Emergency Use Authorization) dari Badan POM dan sertifikat halal dari MUI,” imbuhnya.

Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat itu berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Terima kasih TNI /Polri telah mendukung suksesnya vaksinasi pada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, kita sangat membutuhkan koordinasi dan kerjasama dari semua pihak,” ujarnya mengakhiri. (Gian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *