Pessel

Pengujuk Rasa Menuntut Sebuah Keadilan Untuk Bupati Rusma Yul Anwar

Painan, PilarbangsaNews, —

Seorang simpatisan Bupati Rusma Yul Anwar tampil berorasi diatas mobil bak terbuka dijalan Imam Bonjol Painan, tepatnya di depan rumah dinas Bupati Pesisir Selatan hari ini Kamis (8/7/2021). Dalam orasi dia mengatakan kehadirannya bersama-sama pagi ini menuntut sebuah keadilan untuk Bupati Pesisir Selatan.

“Di pagi hari ini kita semuanya yang satu hati, satu tujuan memperjuangkan keadilan untuk bupati kabupaten Pesisir Selatan. Sepakat ?” kata yang berorasi.

“Sepakat…. Hidup bupati, ” jawab peserta lainnya serempak.

Sang orator mengatakan mereka hadir bersama sama saat ini untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut sang orator, hari ini  sebagai hari bersejarah bagi masyarakat Pesisir Selatan. Mari  tunggu keadilan kita akan kejar keadilan walaupun sampai ke mana saja.

“Semua masyarakat sampai kepada masyarakat kecil tahu, bahwa  Bupati Pesisir Selatan adalah bupati yang sangat dicintai masyarakatnya.  Jadi yang kita perjuangkan bukan macam-macam, yang kita perjuangan pada siang hari ini adalah sebuah keadilan untuk Kabupaten Pesisir Selatan.

Oleh karena itu sang orator mengajak peserta lainnya agar jangan gentar, jangan takut. Tuhan Allah berpihak kepada kita, Allah berpihak kepada kita Allahu Akbar. Dibalas  oleh pengujuk rasa lainnya secara bersama sambil mengacungkan kepalan tinju menyebut  Allahuakbar.

Sementara itu orator lainnya menyampaikan pula berkumpul bersama
memperjuangkan keadilan untuk Kabupaten Pesisir Selatan. Memperjuangkan bupati kabupaten Pesisir Selatan 128.000 lebih yang mempercayai beliau aspirasi kita kita tempatkan ( berikan ) Kepada beliau.

Untuk itu, sang orator mengajak  warga Pesisir Selatan membuktikan   bahwa bupati Rusma Yul Anwar banar benar dicintai warnanya.

Dari pantauan wartawan kami di lapangan, pengujuk rasa nampaknya lebih banyak emak emak. Mereka mulai berdatangan ke kota Painan sekitar pukul 8:0O.

Mereka datang menggnakan  mobil odong odong dan ada mengendarai sepeda motor. Mereka berkumpul di depan kantor Satpol PP Pesisir Selatan.

Sebelum memulai orasi peserta unjuk rasa bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sementara itu wartawan kami juga melaporkan kantor Kejaksaan yang terletak dijalan H Agus Salim. Painan sebagainya dipagari dengan kawan berduri.

Jalan H Agus Salim mulai dari Lampu Merah diJalan Ilyas Yakub Painan ditutup untuk kendaraan roda empat.

Aparat keamanan nampak berjaga jaga. Beberapa Mobil Water Canon disiapkan dan dipakir dijalan H Agus Salim Painan.

Sampai berita ini diturunkan unjuk rasa masih berlangsung aman. (****)

Baca juga;

Tuntutan Pengunjuk Rasa dikabulkan, Bupati Pessel Ditunda Eksekusinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *