.

Disuruh Duduk di Kursi Bupati, Guru yang Ambil SK Pensiun Menangis Haru

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengundang para guru yang akan pensiun ke ruangan kerjanya untuk memberikan langsung SK Pensiun kepada guru-guru tersebut.

Tidak hanya memberikan SK pensiun, Eka Putra juga memberikan penghargaan kepada para guru ini dan meminta mereka duduk di kursi bupati, Jumat (9/7/2021).

Menurut Eka Putra, hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada guru yang telah menghabiskan usianya untuk mengabdi kepada daerah ini.

“Sepertinya ini sepele, tapi sebenarnya penting. Dulu ketika mereka masih muda, dilantik oleh bupati. Ketika pensiun kadang SK pensiun hanya diserahkan oleh staf di BKPSDM. Saya ingin kita lebih menghargai guru atau pegawai yang purna tugas ini, karena kita masih butuh masukan dan doa mereka,” jelas Eka yang juga seorang anak guru ini.

Tidak hanya untuk guru, kata Eka tradisi ini akan dilakukan untuk melepas seluruh pegawai yang memasuki masa pensiun. Guru-guru yang diundang ke ruangan terlihat tak kuasa menahan haru. Selama 38 tahun bertugas mendidik anak-anak bangsa, baru pertama kali diundang ke ruangan bupati, bahkan dipersilakan duduk di kursi bupati. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *