.

MAN 2 Padang Berduka, Ayah Kakankemenag Kota Padang Meninggal Dunia

Padang, PilarbangsaNews

Kabar duka menyelimuti keluarga Kepala kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Marjanis. Ayahanda tercintanya, H. Syamsuddin St Rajo Intam (89 tahun) suku Koto wafat pada hari Jumat 9 Juli 2021 pukul 01.20 WIB dini hari.

H. Syamsuddin St Rajo Intam yang juga mertua Hj. Nelwati guru MTsN 1 Padang ini meninggal dunia di kampung Simpang Bukik Jorong Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuh, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.

Berita duka ini disampaikan langsung oleh Kakan Kemenag Kota Padang H. Marjanis.
“Innalillahi wa inna Ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah orang tua laki-laki kami H. Syamsuddin St Rajo Intam suku Koto umur 89 tahun pada hari Jumat 9 Juli 2021 pukul 1.20 Wib dini hari bertempat di Simpang Bukik jorong Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuh, Kec.Candung, Kab Agam,” ungkap Marjanis melalui WhatsApp.

Lebih lanjut Kakan Kemenag Kota Padang ini menyampaikan permohonan maaf sebesar- besarnya atas kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan orang tuanya semasa hidupnya

“Kami atas nama ahli waris memohon maaf atas segala salah dan khilaf beliau baik disengaja maupun tidak disengaja,” ujar Marjanis penuh duka cita.

Meninggalnya sosok orang tua yang sudah membesarkan dan mendidik anaknya hingga menjadi orang nomor satu di jajaran Kemenag Kota Padang ini mendapat ucapan belasungkawa dari keluarga besar MAN 2 Kota Padang

“Kami Keluarga Besar MAN 2 Kota Padang mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah orang tua laki-laki Kakankemenag Kota Padang Drs. H. Marjanis M.Pd yaitu H. Syamsuddin St Rajo Intam suku Koto dalam usia 89 tahun pada hari Jumat 09/07/2021 pukul 01.20 WIB dini hari bertempat di Simpang Bukik jorong Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuh, Kec. Candung, Kab. Agam. Semoga almarhum ditempatkan di jannah Nya dan Bapak Drs H. Marjanis M.Pd beserta keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan. Amiin YRA,” ungkap H. Akhri Meinhardi Kepala MAN 2 Kota Padang melalui keterangannya.

Selain kepala madrasah, guru- guru MAN 2 Kota Padang juga menyatakan turut berduka cita atas kepergian ayahanda dari Kakan Kemenag Kota Padang. Ungkapan tersebut ditulisnya melalui laman group WhatsApp.

“Turut berduka atas berpulangnya ayahanda Pak Drs. H. Marjanis M.Pd. Semoga almarhum diterima dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisiNya. Mudah – mudahan keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah. Aamiin YRA,” tulis Herawati, guru Bahasa Inggris MAN 2 Kota Padang melalui laman group WhatsApp MANDUPA.

Seiring dengan itu, Kepala Pustaka MAN 2 Kota Padang juga mengungkapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya orang tua tercinta H. Marjanis Kakan Kemenag Kota Padang.

“Kami turut berduka atas berpulangnya orangtua dari Bapak Drs. H. Marjanis, M.Pd. yaitu Bapak H. Syamsuddin St Rajo Intan ke Rahmatullah, kita iringi dengan do’a untuk Almarhum. Ya Allah, ampunilah dia, dan kasihanilah dia, dan lindungilah dia, dan maafkanlah dia, dan muliakanlah kedatangannya, dan luaskanlah tempat tinggalnya” semoga Bapak dan keluarga yang ditinggalkan tabah, ikhlas, dan sabar menerima musibah ini,” tulis Happy Harmonis.

Jenazah H. Syamsuddin St. Rajo Intam dimakamkan Jumat 09 Juli 2021 sekitar pukul 10.30 WIB di pemakaman kaum suku Koto Simpang Bukik Jorong Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuh, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *