Olahraga

SIWO PWI Pessel Getol Soroti Sampah Berserakan di GOR H. Ilyas Yakub

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Faktor yang dapat mempengaruhi prestasi olahraga seorang atlet, antara lain diadakannya sarana dan prasarana untuk memberikan  kemudahan dalam mencapai prestasi.

Ketua SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Pesisir Selatan Mario Rosy menyoroti kurangnya sentuhan dan perhatian kebersihan GOR H. Ilyas Yakub Rawang, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dikatakan Mario, sarana dan prasarana ada di GOR H. Ilyas Yakub Rawang Painan cukup resprentatif, dan layak untuk menggelar kegiatan olahraga berskala besar. Apalagi mess penginapan bagi atlet juga telah disiapkan. Namun fasilitas yang ada harus juga dibarengi perawatan, apalagi untuk anggaran perawatannya telah dianggarkan.

Sebelum pandemi Covid -19 melanda, Pemkab Pessel telah menggelontorkan anggaran melalui OPD terkait untuk biaya perawatan GOR H . Ilyas Yakub Rawang Painan. Tetapi perawatan dilakukan ketika momen penting saja, salah satunya peringatan 17 Agustus dan momen lainnya.

Namun apakah karena kondisi recofusing anggaran untuk percepatan penanganan Covid -19, dan bisa jadi anggaran perawatan itu ikut terpotong. “Perlu petugas kebersihan sehingga lingkungan GOR H. Ilyas Yakub Rawang Painan dapat terjaga,” kata Mario.

Ketua SIWO berharap pemerintah setempat bisa memikirkan lagi bagaimana penggelolaan aset sarana dan prasarana olahraga di Pessel untuk mendukung kemajuan prestasi olahraga.

Berdasarkan pantuan di lapangan, sampah bekas botol air minum mineral, plastik, karton bekas tempat air minum, dan ranting pohon masih terlihat berserak. Selain itu, tembok GOR sendiri sudah mulai tumbuh lumut. (ori) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *