.

Bupati Eka Putra Apresiasi Klinik Pita Bunga Medika di Bungo Tanjung

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bidang kesehatan merupakan salah satu bidang prioritas untuk pembangunan Tanah Datar, maka dari itu Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas berdirinya Klinik Pita Bunga Medika di Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh.

Bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih dan dukungan kepada para pahlawan muda yang bertekad untuk mendedikasikan diri dan ilmu yang diperoleh dalam penelitian medis untuk membantu Kecamatan Batipuh dan masyarakat sekitarnya.

Bupati menyebutkan, pendirian klinik ini tentunya merupakan potensi yang harus didukung bersama, karena akan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, karena melenceng dari niat indah dan sejati anak-anak terbaik untuk membangun kampung halamannya.

“Klinik ini minimal memiliki tiga dokter, didukung oleh perawat dan tenaga ahli lainnya. Tentunya klinik ini akan mampu melayani masyarakat dengan baik sehingga kualitas kesehatan masyarakat menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Eka Putra menambahkan, pemerintah daerah akan mendukung rencana dan kegiatan klinik tersebut melalui OPD terkait di masa mendatang.

“Pemerintah daerah kita siap bekerjasama dalam bidang kedokteran atau pelayanan kesehatan lainnya. Jangan putus asa dan tetap bekerja keras. Insya Allah klinik ini bisa menjadi sangat besar bahkan bisa menjadi rumah sakit bagi kita semua,” kata Eka.

Sebelumnya, pimpinan Klinik Pita Bunga Medica, d.r Radhia Ashabul Kahfi Bey mengatakan, klinik tersebut sudah beroperasi kurang lebih satu tahun dan juga telah melakukan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan.

“Kehadiran klinik tahun ini terus ditingkatkan, baik itu di dalam gedung atau di peralatan lainnya, hari ini sudah terasa enak dan cukup. Baru saja dibuka dan Bupati Alhamdulillah sangat senang untuk mengungkapnya,” kata Radhia.

Radhia kembali menyebutkan, pembukaan klinik di Nagari Bunga Tanjung didasari keinginannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kampung halamannya.

“Visi klinik ini adalah menjadi klinik junior terbaik, memberikan layanan berkualitas tinggi, profesional dan berorientasi pada pasien. Dibutuhkan layanan berkualitas sebagai misinya, melalui pekerjaan yang profesional, inovatif, berdedikasi dan dapat diandalkan,” katanya.

Radhia menambahkan, keberadaan klinik ini diharapkan dan mampu bekerjasama mensukseskan proyek pemerintah daerah. “Dulu, kami juga melakukan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran di sini, dengan peserta minimal 800 orang. Ini membuktikan kami mendukung rencana pemerintah, jadi kami siap bekerjasama dengan pemerintah Tanah Datar,” kata Radhia.

Sementara itu, tokoh masyarakat F.Dt.Mojolelo dan Pj. Wali Nagari Bungo Tanjung Adiawarman mengucapkan terima kasih kepada Klinik Pita Bunga Medika yang telah mendirikan institusi medis.

Adiawarman mengatakan, tentunya keberadaan klinik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pelayanan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Bungo Tanjuang dan masyarakat kecamatan Batipuh.

Adiawarman kembali menyebutkan bahwa keberadaan Klinik Pita Bunga Medika tentunya menjadi pilihan lain untuk mendapatkan pelayanan medis di masa pandemi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut anggota DPRD Sumatra Barat Bukhari Dt Tuo, anggota DPRD Tanah Datar, mantan wakil walikota Padang Panjang Mawardi, Kadis Kesehatan, Ketua PMTSP Naker, Ketua Batipuh Arianto, Wali Nagari, KAN, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *