.

Calon Ketum IKA Unand Akan Bedah Visi Misi 17 Juli 2021

Padang, PilarbangsaNews

Ketua Pelaksana Kongres IKA Unand DR Insanul Kamil mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi administrasi kepada bakal calon Ketua Umum IKA Unand periode 2021-2025.

“Kita sengaja melakukan proses penjaringan dengan berbagai persyaratan, maka kita nyatakan yang menenuhi syarat adalah 7 orang calon,” ujar Insanul Kamil yang juga Wakil Rektor III Unand saat jumpa pers di Sekretariat IKA Unand di Jalan Mangunsarkoro, Rabu (14/7).

Sekretaris Panitia Pelaksana Harry Effendi Iskandar mengatakan, pihaknya melakukan verifikasi diantaranya mulai dari dukungan, kesedian untuk menjadi calon, administrasi, curiculum vitae (CV) dan lainnya. “Kita telah mengantongi 7 orang calon Ketum IKA Unand yang telah dinyatakan lolos verifikasi,” ujar Harry.

Adapun calon Ketua Umum IKA Unand tersebut antara lain Surya Tri Harto, Rustian, Khairul Ikhwan, Imelda Sari dan Suharman Nurman. Semua calon Ketum tidak dibebani apapun, temasuk biaya administrasi.

“Kita akan melakukan bedah visi dan misi calon ketua umum melalui metode hybrid yaitu offline secara terbatas dan online dari delegasi Unand dimanapun berada, karena masih kondisi pandemi,” ujarnya.

Lanjut Harry, pihaknya bertujuan melakukan penjaringan, agar ada pelibatan dan tranparansi publik. “Lebih kurang tiga minggu melakukan verifikasi, maka dari 8 mendaftar kita meloloskan 7 calon saja,” ujarnya.

Dikatakan Harry, pihaknya bakal membedah visi caketum IKA Unand sebelum kongres yaitu tanggal 17 Juli 2021 secara zoom meeting.

Pembedah visi dan misi yaitu Fasli Jalal, Deni Afdi (Dubes Vietnam), Dedi Putra (jurnalis) dengan tema “Menuju IKA Unand Inklusif dan Transformatif”.

Tampak acara jumpa pers dihadiri juga oleh Shadiq Pasadigue mantan Bupati Tanah Datar, Panitia Kongres IKA Unand Mona Siska, dan panitia lainnya. (nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *