.

Lisda Hendrajoni : Lembaga Usaha dan Komunitas Ayo Siapkan Lokasi Isoman

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Srikandi Partai NasDem Lisda Hendrajoni terus melantangkan seruan, serta ajakan keterlibatan dari lembaga usaha dan komunitas agar ikut berperan dalam penyediaan tempat isolasi mandiri (Isoman), dalam rangka mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. 

Lisda Hendrajoni yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi Nasdem menuturkan, masyarakat yang terkonfirmasi positif dengan kasus tanpa gejala, juga sulit mencari lokasi isolasi. Maka, timbul wacana untuk mengajak keterlibatan dari lembaga usaha dan komunitas agar ikut berperan dalam penyediaan tempat Isoman.

“Dengan adanya dukungan ataupun keterlibatan lembaga usaha dan komunitas tentunya akan sangat membantu bagi rumah sakit dan  Puskesmas,” ucap anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1 ini.

Lebih lanjut Lisda mengatakan, isolasi mandiri di rumah terkadang tidak efektif, mengingat kurangnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam pelaksanaan isolasi. Bahkan, para petugas di lapangan ikut kewalahan untuk memantau kondisi masyarakat yang melakukan Isoman di rumah.

Penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama dan harus dilaksanakan secara bersama-sama. Prinsip gotong royong disinyalir mampu membangkitkan Indonesia dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19

Dan, bahkan perlu diingat masyarakat Indonesia sejak dulu kala dikenal sebagai bangsa dengan semangat gotong royong yang tinggi, saatnya dimasa pandemi ini kita tunjukkan semangat gotong royong itu. Dengan campur tangan lembaga usaha dan komunitas agar ikut berperan dalam penyediaan tempat isolasi mandiri (Isoman) secara langsung ikut mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19, di Indonesia dan Provinsi, Kabupaten/Kota. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *