Agama

Wabup Richi Aprian Puji Pemuda Jorong Piliang yang Bangun Rumah Tahfiz

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Kasus kenakalan remaja yang semakin meningkat dewasa ini harus dianggap sebagai tantangan dan tugas bersama bagi seluruh lapisan masyarakat. Salah satu upaya untuk menangkalnya adalah dengan mendekatkan generasi muda kepada Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dasar.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan hal tersebut saat meresmikan Rumah Merdeka Tahfiz Ukhuwah, Jorong Piliang, Nagari Limo Kaum, Tanah Datar, pada Kamis (22/7) malam.

“Kasus narkoba di Tanah Datar cukup tinggi, dan Ibukota Kabupaten Tanah Datar, Lima Kaum, berada di urutan teratas. Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada pemuda Jorong Piliang yang telah memprakarsai pendiriannya. Rumah Tahfiz Ukhuwah. Ini untuk menyelamatkan generasi Tanah Datar dari langkah-langkah nyata kerusakan moral dan perilaku menyimpang,” kata Wakil Bupati yang didampingi Ketua GOW Ny. Patty Richi.

Wakil Bupati juga berpesan agar tidak bosan mengajak masyarakat, khususnya generasi muda yang melakukan kesalahan, untuk kembali ke jalan yang benar.

“Insya Allah, jauh di lubuk hati mereka ingin menjadi orang baik. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk menerima mereka, bukan untuk membenci orang ini, tetapi membenci perilaku mereka. Tugas kita adalah mengajak dan terus mengajak. kita beramal shaleh sekaligus mendoakan hidayah, karena hidayah adalah hak prerogatif Allah SWT,” jelas Wakil Bupati.

Wabup juga apresiasi dengan gratisnya biaya pendidikan di Rumah Tahfiz Ukhuwah yang berada di Mushalla Nurul Ikhwan ini.

“Saya berharap gratis iuran ini terus berlanjut dengan dukungan para donatur. Insyaallah. Insya Allah tidak ada yang gratis. Bagi yang mendonasikan harta, pasti Allah gantikan,” kata Wakil Bupati.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Agus Taufik mengatakan bahwa pendirian rumah tahfiz merupakan berkah bagi masyarakat setempat.
“Ini berkah bagi kami dan anak-anak kami, dan merupakan tempat anak-anak mendapatkan pendidikan agama,” kata anggota DPRD Tanah Datar ini.

Ketua KAN Lima Kaum Yusmar Latif Dt Majo Lelo juga mengaku bangga bisa membangun rumah tahfiz pertama di Jorong Piliang Limo Kaum.

“Ninik Mamak sangat mendukung pendirian rumah tahfiz untuk penggunaan sementara Masjid Nurul Ikhwan. Semoga ke depan kita bisa memiliki bangunan permanen,” harapnya.

Meski Ketua Pembina Rumah Tahfiz Ukhuwah Beni Syam melaporkan dalam laporannya, rumah Tahfiz yang dibangun oleh Unsur Pemuda didukung penuh oleh Kompor Tigo Jarangan.

“Pemuda Piliang sangat antusias membangun rumah Tahfiz, dan orang tua serta masyarakat hanya bisa mengajak anak dan keponakannya datang ke sini untuk belajar Tahfiz. Biayanya gratis karena ada donatur,” kata Beni Syam.

Bagi pemerintah daerah, Beni Syam berharap mendapat dukungan dan bimbingan dalam mengelola rumah tahfiz tersebut.

“Kami berharap mendapat dukungan dan bimbingan dari pemerintah daerah untuk rumah Tahefiz ini. Kami juga ingin berkontribusi pada rencana pemerintah daerah, salah satu hafiz atau hafizah,” pungkasnya.

Turut hadir Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Kapolri Lima kaum Hendra Setyawan, Walinagari Limo Kaum Gusrial dan tamu undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *