.

Top! Pemkab Tanah Datar dan MUI Kerjasama untuk Penanggulangan Penyakit Sosial

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sepakat bekerjasama untuk berupaya menanggulangi kejahatan berupa penyakit sosial masyarakat di Kabupaten Tanah Datar.

“Selain ancaman global, salah satu masalah yang masih terjadi juga kejahatan yang nyata, antara lain peredaran narkoba, pergaulan bebas, LGBT, perjudian, dan miras. Semua pihak harus meminimalisirnya. Untuk itu, kita tidak bisa tinggal diam dan kita ajak MUI Tanah Datar untuk bersama-sama menyusun rencana penyelesaian ini dan masalah sosial lainnya,” kata Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian di gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (29/7).

Turut hadir Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, Forkopimda, Asisten, Pimpinan OPD, Ketua MUI Tanah Datar Masnefi dan Pengurus, Pengurus LKAM Tanah Datar, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Richi menilai kasus-kasus sosial di masyarakat harus diselesaikan oleh masyarakat, ulama, dan pemerintah. “Kami berharap melalui kerjasama dan kolaborasi proyek, kami dapat lebih mudah menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” ujar Richi.

“Kami yakin dan percaya bahwa kita semua berharap agar anak/generasi muda Tanah Datar menjadi insan yang berkualitas, setia, beretika dan dapat diandalkan, serta panutan bagi masyarakat. Untuk itu, kami mengharapkan perhatian, tekad dan tindakan semua pihak. Pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan LGBT, Judi dan miras, serta penyakit masyarakat harus berskala besar di seluruh desa di Tanah Datar,” kata Wakil Bupati

Wakil Bupati berharap semua ulama dapat berpartisipasi dalam memerangi kejahatan, dan pada akhirnya menciptakan keamanan dan kenyamanan, serta melahirkan generasi muda yang sehat, setia, bermoral dan cerdas.

Pada saat yang sama, Masnefi, Ketua MUI Tanah Datar, menyambut baik kerjasama tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang peduli mengatasi kejahatan di masyarakat. “Kerja sama ini akan kita tindaklanjuti bersama, dan tentunya berharap mendapat dukungan dari semua pihak untuk perang terhadap narkoba, pergaulan bebas, LGBT, perjudian dan miras,” kata Masnefi.

Masnefi tambahkan, penandatangan kesepakatan ini tentunya MUI akan dukung penuh dalam mensukseskan program pemerintah Tanah Datar dalam bentuk ulama berfatwa, dengan tujuan dalam rangka mewujudkan rasa aman bagi masyarakat dan menciptakan suasana tertib dan terkendali di Tanah Datar. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *