.

Partai Masyumi Hadir di Sumbar, Ketuanya Budiman Dt. Bandaro Rajo

Padang, PilarbangsaNews

Akhir Juli 2021 lalu, Sumbar sudah mendeklarasikan kehadiran Partai Masyumi dengan Ketua DPW Budiman Dt. Bandaro Rajo. Segera Partai Masyumi akan melakukan konsolidasi dan silaturahmi dengan partai politik lain yang ada di Sumbar. 

“Kita adalah partai yang sudah lama ada, tapi kembali lagi karena melihat kondisi sekarang. Saya dan jajaran Partai Masyumi Sumbar akan berangkulan dan bahu membahu untuk melakukan yang terbaik demi Sumatera Barat,” sebut Ketua DPW Partai Masyumi Sumbar Budiman, Kamis (12/08) di Padang.

Ditambahkannya, Masyumi juga harus mampu menjadi partai yang bisa menyejukkan kondisi saat ini. “Sebagai partai yang berlandaskan ajaran Islam, kita juga harus menyikapi segala sesuatu dengan bijak. Mengkaji setiap permasalahan yang ada dengan arif dan baik, ikut mendukung pemerintah dalam menerapkan aturan-aturan yang sesuai dengan undang undang yang berlaku,” tutur Budiman.

Mengenai Pemilu 2024 mendatang, Partai Masyumi Sumbar pun sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk bersaing. Mulai dari mengumpulkan kader-kader yang berkompeten di bidangnya dan juga visi-misi yang dibangun. “Dari perkembangannya sekarang, saya optimis pada Pemilu 2024 di Sumbar nanti, Masyumi bisa berada di lima besar. Kita sudah menargetkan itu,” tutup Budiman. 

Partai Masyumi resmi dideklarasikan pada Sabtu 7 November 2020 lalu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 Partai Masyumi. Deklarasi partai yang didirikan pada tahun 1945 tersebut dilakukan di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat dengan Ketua Umum Ahmad Yani. Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Ketua Badan Penyelidik Usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) A. Cholil Ridwan. (mak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *