.

Diskusi Angkatan Muda Ka’bah, Pemuda Harus Lakukan Perubahan

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian berpesan agar para pemuda bertekad melakukan perubahan. Generasi muda harus memiliki tekad untuk berubah menjadi lebih baik, berpartisipasi dan peduli terhadap negara, negara dan wilayah.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi istrinya Ny. Patty Richi Aprian mengikuti acara diskusi Anak Muda Kolaborasi yang digelar Angkatan Muda Ka’bah Sumbar di sebuah kafe di Sungai Tarab, Minggu (15/8).

“Sebagai generasi muda, kita harus memiliki tujuan dan menanamkan tekad untuk menjadikan diri kita lebih baik, berpartisipasi dan peduli terhadap negara, negara bagian, dan daerah,” kata Wabup Richi Aprian.

Wabup Richi Aprian juga mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang digagas Angkatan Muda Ka’bah Sumbar dan mengenalkan organisasi kepemudaan di Tanah Datar.

Generasi muda saat ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan global. Situasi masalah pemuda di Sumatera Barat saat ini relatif sama, yaitu kejahatan remaja seperti LGBT dan narkoba.

Wabup berharap para pemuda dapat membantu mengkoordinasikan dan mendukung program pemerintah daerah khususnya masalah pemuda, termasuk gerakan pemuda anti narkoba, dan fokus pada masyarakat untuk mewujudkan Tanah Datar yang bebas narkoba. “Pemerintah daerah kita, khususnya para kepala daerah, siap menerima masukan dan kritik anak muda untuk kemajuan Tanah Datar ke depan,” tutup Wabup.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Nanda Satria mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Richi Aprian, salah satu kepala daerah termuda di Sumbar, atas kehadirannya.

Acara ini bertujuan untuk menyatukan generasi muda dengan tema “Anak Muda Kolaborasi, Peran Pemuda Dulu, Hari Ini dan Esok” dengan menghadirkan seluruh organisasi pemuda Tanah Datar, serta untuk meningkatkan peran, partisipasi dan perhatian pemuda terhadap negara, negara dan daerah. Tujuan pembahasan masalah pemuda adalah menyatukan tekad pemuda untuk kemajuan daerah, basamo mangko manjadi,” kata Nanda.

Pada kesempatan tersebut juga menghadirkan pemateri Deri Rizal Ketua Pemuda Muhammadiyah dan Akademisi dan Hebby Rahmatul Utami, Ketua KNPI Tanah Datar. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *