.

Hujan Gerimis, Upacara Peringatan HUT RI Berlangsung Khidmat

Kab Solok, PilarbangsaNews

Bupati Solok, Epyardi Asda menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke- 76 di halaman kantor Bupati Solok Selasa, 17 Agustus 2021 pagi. Upacara peringatan detik-detik kemerdekaan berjalan penuh khidmat, meski dengan keterbatasan peserta upacara akibat pandemi covid 19 yang belum berakhir.

Turut dihadiri, Wakil Bupati Solok,Jon Firman Pandu. Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda. Ketua GOW Kabupaten Solok, Kurniati Jon Firman Pandu. Kapolres Solok dan Waka Polres Solok Kota. Dandim 0309 Solok yang diwakili Perwira Penghubung Kodim 0309 Solok,. Kejaksaan Negeri Solok, Ketua Pengadilan Negeri Solok serta pejabat teras pemerintahan Kabupaten Solok .

Kegiatan digelar sederhana dengan penerapan protokol kesehatan. Meski demikian, suasana tetap berjalan khidmat. Dalam momen ini, hanya ada 12 orang pasukan pengibar bendera dan diikuti oleh peserta upacara. Terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP dan ASN di lingkungan pemerintah setempat.

Kegiatan upacara yang digelar secara sederhana ini merupakan yang kedua kalinya di masa Pandemi Covid-19. Pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT RI selalu digelar secara meriah.

Dilansir terpisah, Bupati Epyardi Asda mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai hari kemerdekaan dengan meningkatkan rasa optimisme menuju kesejahteraan bersama. Mengangkat tema” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, perayaan hari kemerdekaan ini seharusnya dijadikan momentum awal kebangkitan kita bersama dari musibah pandemi yang telah mendera.

Lanjutnya, kemerdekaan yang saat ini dirasakan, tidak diraih dengan mudah, tetapi diperoleh melalui kegigihan dan perjuangan panjang para pahlawan bangsa. Para pahlawan berjuang tanpa kenal menyerah. Semangat para pahlawan tidak pernah mengeluh dan terus berjuang harus dijadikan panutan dalam kehidupan sehari-hari.

Meski demikian, tentunya tanpa mengurangi khidmat dan makna penting yang terkandung di dalam peringatan hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Semangat juang, jiwa pengorbanan dan ketangguhan, harus kita pupuk. Terlebih saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19. Sesuai dengan tema pada HUT RI Ke 76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, mari kita berjuang dan bangkit dari pandemi Covid-19,” pungkas Bupati Solok Epyardi Asda. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *