.

Wakili Sumbar, Aulia Alfarizi Duta Kebudayaan Sumbar Siap Tampil di Grand Final

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Prestasi yang patut dibanggakan adalah putra Tanah Datar, Aulia Alfarizi yang lahir di Sungayang 22 tahun lalu, mahasiswa semester V Jurusan Psikologi Militer Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, meraih Duta Pemuda Kebudayaan Sumbar, yang akan tampil di Grand Final tingkat nasional di ajang yang sama yang akan digelar di Jambi Oktober mendatang.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi dan ucapan selamatnya saat bertemu dengan Aulia Alfarizi di Indojolito Batusangkar, Rabu (18/8/2021), menyampaikan apresiasi dan selamat atas keberhasilannya melaju ke grand final Ajang Duta Pemuda Kebudayaan di Provinsi Jambi.

“Tentunya prestasi ini juga menjadi kebanggaan Tanah Datar di tingkat nasional. Tingkatkan dan perdalam ilmu budaya, kuatkan mentalitas, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Bupati kembali menyebut, prestasi salah satu putra Tanah Datar ini tentunya menjadi inspirasi bagi anak-anak berprestasi lainnya, sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan budaya Luke Nan Tuo di tingkat nasional.

Eka berharap banyak anak muda yang kreatif akan lahir dan menemukan jati dirinya saat kita menyambut Indonesia Emas 2045 yang bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Pada kesempatan yang sama, Aulia Alfarizi mengungkapkan bahwa selain menempuh studi di Jurusan Psikologi Militer, ia juga telah menorehkan banyak prestasi selain itu.

“Alhamdulillah sekarang saya dipercaya menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi. Dan saya juga aktif mengikuti berbagai kegiatan sebagai MC atau lainnya, tapi tentunya pelajaran tidak ditinggalkan Alhamdulillah IP saya selalu yang terbaik di angkatan saya” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Aulia Alfarizi juga memohon doa dan dukungan Masyarakat Tanah Datar dan Sumatra Barat.
“Prakarantina final akan dilaksanakan pada 16-26 September, selanjutnya Grand Final di Jambi pada 10-17 Oktober 2021 untuk pameran budaya dan pengetahuan,” katanya.

Disebut Aulia lagi, ia juga mendapat bantuan dari rumah Tenun Lintau dan Sungayang dalam keikutsertaannya. “Rencananya di Grand Final nanti saya akan menampilkan Budaya Tingkuluak Balapak Sungayang dan Alhamdulillah, saya mendapat dukungan buk Atice dari rumah tenun dan beberapa aspek lainnya,” jelasnya.

“Saya mewakili Sumbar bersama pasangan dari Padang Panjang, kalau mampu menjadi peringkat 3 besar, rewardnya akan menjadi native speaker tentang budaya di 8 Kedutaan Indonesia di 3 benua. Karena itu kembali saya mohon doa dan restu serta dukungan agar mampu memberikan yang terbaik dan harumkan nama Tanah Datar,” pungkas Aulia. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *